Yuk, Mulai Merawat Alat-alat Rias Anda Foto: txweddings

Yuk, Mulai Merawat Alat-alat Rias Anda

PinkKorset.com – Jangan hanya bisa memakainya. Agar tahan lama, yuk mulai merawat alat-alat makeup Anda.

Alat-alat makeup dan penataan rambut perlu dijaga kebersihannya. Selain membuatnya baik bagi kesehatan Anda, juga aman saat dipakai lagi. Berikut tips-tips mudah melakukannya.

Penjepit Bulu Mata

Singkirkan bakteri di penjepit bulu mata Anda dengan makeup remover dan kapas untuk membersihkan sisa-sisa penumpukan maskara. Perhatikan bantalan karet dan ganti secara teratur agar berfungsi secara maksimal.

Sikat

Bersihkan menggunakan ujung sisir atau pena untuk melonggarkan dan memisahkan kotoran yang terdapat di dalam sikat. Cuci dengan air dan shampo, biarkan mengering dengan meletakkannya secara terbalik di atas handuk kering.

Sisir Rambut

Ada cara mudah untuk membersihkannya. Gunakan sikat gigi tak terpakai, tuangkan sedikit shampo di atasnya dan sikatkan ke bagian per bagian sisir tersebut hingga bersih. Rendam dalam air hangat dan keringkan.

Pinset

Saat pinset tumpul, tajamkan kembali dengan menggunakan amplas atau bagian kasar di gunting kuku Anda.

Alat Pelurus/Pengeriting Rambut

Noda hitam yang menempel biasanya rambut yang hangus. Bersihkan dengan alkohol, baking soda atau aseton. Hindari menggosok terlalu keras karena akan menimbulkan goresan pada alat-alat tersebut.

Pengering Rambut

Gunakan sikat gigi untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel di dalamnya. Bersihkan dengan membuka bagian-bagian yang menjadi tempat menumpukknya kotoran.

Stik Maskara

Semprotkan alkohol dan seka dengan handuk kertas atau tisu, biarkan stik maskara mengering sebelum menggunakannya kembali.