10 Gadget yang Paling Diburu 2015 [macworld]

10 Gadget yang Paling Diburu 2015

PinkKorset.com – Situs Yahoo! menyusun daftar sepuluh gadget yang paling diburu sepanjang 2015, berdasarkan hasil pencarian di web mereka. Apa saja?

Para pembaca Yahoo juga melakukan pencarian, selain membaca artikel-artikel yang dimuat. Menjelang akhir tahun, situs ini mengumpulkan hasil pencarian tersebut. Berikut sepuluh gadget yang paling banyak dicari.

10. Amazon Kindle: eBook yang amat digemari ini kembali di daftar pencarian karena Amazon meluncurkan Kindle Paperwhite saat musim panas. Gadget tersebut menampilkan resolusi layar yang lebih tinggi serta mesin render font terbaru, membuat teks terbaca lebih jelas.

9. Sony PlayStation 4: Konsol game andalan Sony ini selalu populer. Sejak diluncurkan pada 2013, PS4 sudah terjual lebih dari 30 juta unit di seluruh dunia. Di paruh kedua 2015, Sony memberikan diskon yang membuatnya sejajar dengan rival ketat, Xbox One. Tetap saja, PS4 masih populer.

8. Xbox One: Jerih payah sistem gaming besutan Microsoft dalam bersaing dengan PlayStation ini membuahkan hasil. Xbox One kembali dicari setelah Microsoft meng-upgrade ke Windows 10 sehingga bisa terhubung dengan konsol lain yang juga menggunakan sistem operasi tersebut, serta memainkan ribuan game Xbox 360. Sayang, tak seperti PS, konsol ini terbatas di kawasan-kawasan tertentu.

7. iPad Air 2: Lebih tipis dan lebih cepat ketimbang ‘kakaknya’, iPad Air. Itu yang diusung gadget ini. Selain itu, juga menampilkan layar yang lebih baik dan dilengkapi pembaca sidik jari. Tak heran, iPad Air 2 menjadi tablet yang paling banyak dicari pada 2015 di kalangan pembaca Yahoo.

6. Apple iPhone 5: Heran melihat iPhone yang sudah berusia tiga tahun masih ada di daftar ini? Tampaknya, pembaca Yahoo mencarinya karena ingin menjual sehingga bisa ganti ke iPhone 6. Rupanya, banyak pengguna situs jual beli barang bekas di AS yang mencari iPhone 5 dalam kondisi baik.

5. Apple Watch: Gadget yang paling dinantikan pengguna Apple ini akhirnya diluncurkan pada paruh pertama 2015. Meski penggunanya dicap sebagai suka pamer karena gadget ini begitu mahal, tetap saja banyak yang ingin tahu seperti apa kehebatan smartwatch ini.

4. Samsung Galaxy S6: Pesaing iPhone 6 ini belum kehilangan pamornya. Gadget yang satu ini diluncurkan pada April 2015. Penjualannya ditopang desain stylish, layar superior dan kamera apik. Berdasarkan pencarian Yahoo yang sebagian besar orang Amerika, Galaxy S6 masih belum mampu mengalahkan saingannya.

3. Apple iPhone 7: Seperti unicorn, iPhone 7 belum nyata. Tapi bukan berarti pembaca Yahoo tak mencari gosip dan spekulasi yang beredar di internet. Kabarnya, iPhone 7 akan menampilkan display lebih besar, baterai lebih kuat, dan tak ada home button yang ciri khas iPhone. Gosip apa yang Anda dengar mengenai iPhone 7?

2. Microsoft Windows 10: Ini update besar pertama yang dilakukan Microsoft dalam tiga tahun terakhir. Antusiasme masyarakat mengenai Windows 10 bahkan melebihi si hantu iPhone 7. Pada Juli 2015, Windows 10 diluncurkan sebagai update gratis bagi pemilik Windows 8. Sistem operasi ini bisa beroperasi di semua device keluaran Microsoft, seperti smartphone berbasis Windows hingga konsol game Xbox One.

1. Apple iPhone 6: Tahun lalu, iPhone 6 juga merajai daftar pencarian ini. Popularitasnya masih terus di puncak karena September lalu, Apple mengeluarkan iPhone 6 dan 6S terbaru yang menampilkan warna-warna ngetren.

Apakah Anda memiliki salah satu dari gadget di atas?