Album Adele Pecahkan Rekor Amerika [theguardian]

Album Adele Pecahkan Rekor Amerika

PinkKorset.com – Keputusan Adele menghindari layanan streaming ternyata tepat. Buktinya, album ‘25’ memecahkan rekor dalam tujuh hari!

Album Adele telah mencatatkan penjualan 3,38 juta keping di Amerika Serikat saja. Angka ini bahkan mengalahkan penjualan album ‘1989’ milik Taylor Swift selama setahun.

Menurut catatan Nielsen Music, album milik Swift itu hanya terjual 1,76 juta keping sepanjang tahun ini. Angka ini merupakan yang terbesar dalam sepekan, dalam catatan Nielsen Music sejak 1991 lalu.

Album studio ketiga inipun menjadi album paling laris sepanjang 2015. Meski jarang ada yang menembus sejuta keping karena era digital saat ini.

Penyanyi kelas Grammy Awards ini disejajarkan bersama Britney Spears, Whitney Houston, Eminem dan Lady Gaga yang merilis album langsung menembus angka sejuta keping dalam sepekan di AS.

Tak hanya AS, album ‘25’ juga memecahkan rekor serupa di Kanada dan Great Britain (GB). Khusus GB, ‘25’ terjual lebih dari 800 ribu keping atau lebih banyak gabungan penjualan 19 album lainnya yang saat ini di tangga lagu.

Penjualan yang meroket ini disebabkan daya tarik musisi berusia 27 tahun yang suka mengusung balada emosional dan personal ini. Juga, karena perusahaan rekamannya tak mau menggunakan layanan streaming seperti Spotify atau Apple Music.

Penggemar harus membeli albumnya secara fisik atau mengunduhnya lewat layanan seperti iTunes. Adele juga baru mengumumkan tur ke GB, Irlandia dan Eropa yang akan dimulai pada Februari 2016.