‘Annie’, Si Gadis Cilik Yang Menginspirasi [theurbandaily]

‘Annie’, Si Gadis Cilik Yang Menginspirasi

PinkKorset.com, Jakarta – Gadis cilik ini diangkat dari buku komik Little Orphan Annie karya Harold Gray. Sekian lama sukses di panggung Broadway dan pernah diangkat ke layar lebar, Annie kembali lagi.

Drama opera musikal ini pertama kali dibuat dalam bentuk film pada tahun 1982 dengan judul Annie. Pada 2014, Will Gluck membuat film tersebut dengan judul yang sama. PinkKorset.com berkesempatan menghadiri screening yang digelar jaringan bioskop 21.

Film ini mengisahkan Annie (Quvenzhane Wallis), anak perempuan yatim piatu berusia sepuluh tahun yang ditinggalkan sejak bayi oleh kedua orangtuanya. Ia dijanjikan akan bertemu orangtuanya suatu hari nanti, berbekal kalung liontin hati sebagai benda kenangan.

Annie tinggal di panti asuhan, sebuah rumah susun, bersama empat teman perempuan dan pengasuh galak, Hannigan (Cameron Diaz). Meski keras, Annie dan kawan-kawan menjalaninya dengan suka cita dan pantang menyerah.

Mereka membersihkan rumah. Setiap hari, Annie bekerja paruh waktu di toko. Malamnya, ia menantikan Cannoli gratis di depan restoran Italia sekaligus berharap bisa bertemu orang tuanya di tempat itu.

Satu ketika, datang utusan pemerintah untuk mengaudit panti asuhan tersebut. Annie menemukan berkas daftar nama para penghuni panti asuhan dan sejak itu ia terobsesi mencari orangtua kandungnya.

Ending film ini sudah diketahui semua orang. Namun yang paling penting adalah moral yang diajarkan, terutama untuk anak-anak Anda. Ya, ini sebuah kisah klasik yang dipopulerkan kultur pop Amerika namun tetap layak ditonton sekeluarga.

Apakah Annie akan menemukan orangtuanya? Ikuti petualangan Annie di jaringan sinema 21 dan XXI di kota Anda.

ANNIE

Sutradara: Will Gluck

Produser: Will Smith, Jada Pinkett-Smith, Shawn ‘Jay-Z’ Carter, Caleeb Pinkett, James Lassiter, Lawrence ‘Jay’ Brown, Tyran ‘Ty Ty’ Smith

Skenario: Will Gluck, Aline Brosh McKenna

Pemeran: Quvenzhane Wallis, Jamie Foxx, Rose Byrne, Bobby Cannavale, Cameron Diaz

Produksi: Village Roadshow Pictures, Overbrook Entertainment

Distribusi: Columbia Pictures