Apple Catat Rekor Penjualan App Store [google]

Apple Catat Rekor Penjualan App Store

PinkKorset.com – Apple mengalami kenaikan penjualan pada App Store 50% dibandingkan awal tahun lalu. Ini sebuah rekor bagi vendor yang bermarkas di Cupertino, California, AS ini.

Penjualan di App Store selama sepekan pada awal 2015 tercatat mengalami peningkatan sebesar 50% ketimbang tahun lalu. Sepekan pertama Januari 2015, pelanggan App Store menghabiskan hampir US$500 juta melalui iPhone, iPad dan iPod mereka.

Memang, tren penjualan di App Store selalu meningkat dari tahun ke tahun. Apple mengatakan, penjualan 2014 naik 50% dibandingkan 2013. Pengembang pengembang aplikasi iOS telah meraup pendapatan sekitar US$10 miliar. Saat ini total pendapatan itu sudah mencapai US$25 miliar.

Meski kalah dominasi pasar dengan sistem operasi Android milik Google, pengembang aplikasi justru lebih tertarik kepada Apple karena pengguna merek ini lebih banyak mengeluarkan uang untuk aplikasi dan games.

Di sisi Apple, App Store mungkin bukan sektor pendapatan terbesar bagi perusahaan. Namun masih memberikan kontribusi pendapatan yang sehat bagi Apple.

Meski pengumuman ini belum termasuk angka penjualan untuk 2014, peningkatan 50% pada tagihan awal tahun ini akan memungkinkan mencapai total pendapatan di angka US$15 miliar.

Sejak Apple memotong 30 sen setiap dolar sebagai bagian pendapatan dari penjualan para pengembang aplikasi di App Store, pendapatannya diperkirakan mencapai US$4,5 miliar.