Apple Jadi Operator Ponsel? [google]

Apple Jadi Operator Ponsel?

PinkKorset.com – Raksasa gadget Amerika Serikat (AS) ini dikabarkan akan mencoba peruntungan mereka di panggung bisnis operator telekomunikasi. Benarkah?

Laporan Business Insider awal pekan ini meyebutkan, produsen iPhone ini sedang melakukan uji coba layanan mobile virtual network operator (MVNO) di AS yang akan meminjam kapasitas layanan jaringan frekuensi untuk penggunanya melalui paket data.

Di situs tersebut dilaporkan, Apple sedang dalam pembicaraan intesif dengan salah satu operator ponsel besar asal Eropa.

“Kami tidak dalam tahap pembicaraan atau tahap perencanaan untuk merilis MVNO,” ujar salah satu juru bicara Apple.

Sejak pertma kali merilis iPhone 2007 silam, operator ponsel seperto AT&T Inc dan Deutsche Telekom AG hingga China Mobile Ltd telah menjadi bagian penting kesuksesan Apple di industri ponsel cerdas.

Operator ponsel tersebut membeli perangkat iPhone dalam jumlah yang besar dan kemudian menjualnya lagi ke konsumen dengan sistem kontrak pasca bayar untuk waktu yang lama.

Apple saat ini telah menjual 48 juta unit iPhone hingga Juni 2015 dengan total pendapatan diperkirakan mencapai US$31,4 milyar.