Ayu Gani Juarai Asia’s Next Top Model 3 [AsNTM]

Ayu Gani Juarai Asia’s Next Top Model 3

PinkKorset.com – Ajang pencarian bakat Asia’s Next Top Model (AsNTM) musim tayang ketiga telah usai. Juaranya, Ayu Gani asal Indonesia. Sebuah prestasi yang membanggakan.

Gani sukses menyisihkan 13 kontestan lainnya yang berasal dari sejumlah negara Asia. Netizen asal Indonesia pun ikut bergembira atas kemenangan perempuan asal Yogyakarta ini.

".@HachiTATSU Hello! I feel so proud of course being the first Indonesian winner and I hope Indonesian could win again #TRESxAsNTM"

— Ayu Gani (@ganegani) June 17, 2015

Gani juga berterima kasih kepada teman-teman kontestan lainnya karena mereka semua memotivasi dirinya untuk terus berusaha di kontes yang merupakan adaptasi dari America’s Next Top Model ini.

Ya, Gani memang patut bangga. Perempuan berusia 23 tahun ini merupakan model asal Indonesia pertama yang menjuarai AsNTM. Karirnya dimulai dengan mengikuti ajang pemilihan sampul sebuah majalah perempuan.

Setelah itu, Gani hijrah ke Jakarta untuk memantapkan karir di dunia mode yang ia awali dengan menimba ilmu di LaSalle College. Dukungan ibunda lah yang membuatnya mengikuti ajang AsNTM.

“Ibu yang menyuruh saya mendaftar. Ibu suka nonton di televisi dan bilang, wajah dan badan saya seperti model. Akhirnya saya ikut audisi,” kata Gani, dilansir Kompas.

Gani masuk dalam 14 besar kontestan AsNTM yang ditayangkan televisi Asia, Star World. Perjalanannya tak selalu mulus. Pada episode ke-9, Gani sempat mencicipi posisi dua terbawah atau bottom two.

Selama program berlangsung di Singapura, Gani akrab dengan dua kontestan Indonesia lainnya, yakni Rani Ramadhany yang tereliminasi di episode ketiga dan Tahlia Raji yang gugur di episode sembilan.

Selain itu, Gani juga menjalin persahabatan dengan Barbara, kontestan asal Jepang.

Sebagai pemenang, Gani menjadi pemilik sah satu unit mobil terbaru Subaru XV STI. Ia pun berkesempatan menjadi wajah baru TRESemmé untuk salah satu kampanye iklan tahun ini.

Gani juga akan tampil sebagai model pada sampul majalah Harper’s Bazaar Singapura dan menandatangani kontrak modeling dengan Storm Model Management di London, Inggris.

Perempuan berwajah oriental ini juga akan meluncurkan merek aksesorisnya sendiri. Selamat dan sukses untuk Gani!