Bangun Kebiasaan Sarapan Bergizi [celebratekids]

Bangun Kebiasaan Sarapan Bergizi

PinkKorset.com, Jakarta – Makan terpenting ini selain sering dilewatkan, kadang disiapkan dalam kualitas rendah.

Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia, Prof. Dr. Ir. H. Hardiansyah, MS menjelaskan, sarapan mencukupi 25% kebutuhan gizi dan energi satu hari, memudahkan konsentrasi, menghindari kantuk di kelas dan menambah semangat.

“Sarapan ini penting untuk memudahkan anak belajar di kelas dan berprestasi,” kata Prof. Dr. Ir. H. Hardiansyah, MS saat acara 71 Resep Inspirasi Sarapan dan Bekal Blue Band dengan Omega 3 dan 6, di Jakarta.

Sayangnya, penelitian Prof. Hardinsyah dan Aries pada 2012 pernah menemukan, sebanyak 44,6% anak mengonsumsi sarapan berkualitas rendah.

Untuk mensosialisasikan pentingnya sarapan bergizi, PT Unilever Indonesia Tbk. melalui Blue Band menggandeng ibu-ibu TP PKK DKI Jakarta membangun kebiasan sarapan bergizi bagi 5.800 keluarga.

“Tahun ini kami bekerjasama dengan TP PKK DKI Jakarta mengedukasi para ibu tentang sarapan bergizi melalui 71 resep inspirasi sarapan dan bekal Blue Band degan omega 3 dan 6,” kata Head of Marketing Savoury and Spread PT Unilever Indonesia Tbk., Meila Putri Handayani.

Melalui edukasi ini diharapkan para ibu menerapkan sarapan dan bekal bergizi sebagai sebuah kebiasaan.