Berburu Kuliner di Market & Museum

PinkKorset.com, Jakarta – Dari makanan berat sampai jajanan pasar tersedia di Market & Museum, Lippo Mal Kemang.

Meski jumlah kuliner lokal tidak banyak tetapi mampu menampilkan cita rasa yang memikat.

Libur panjang akhir pekan ini bisa diisi dengan berburu kuliner di Market & Museum. Market & Museum mengangkat tema Surprise Kitchen Vol.2 yang berlangsung tanggal 14-17 Mei 2015 di Main Atrium dan Lobby, Lippo Mall Kemang. Sebanyak seratus booth makanan menjajakan produknya dengan berbagai ciri khas.

Salah satu bagian dari kuliner tradisional Indonesia adalah jajanan pasar. Di tengah hiruk pikuk makanan atau jajanan asing, Anda bisa menyambangi booth Bekal dari Ibu. Stand ini menyajikan beragam jajanan pasar dengan bentuk yang menggoda dan lezat.

market-museum,-bekal-dari-ibu

 

Anda bisa menggigit manisnya Gemblong, menikmati kenyal dan manisnya Ongol-Ongol maupun gurihnya Sosis Solo berisi daging sapi cincang. Tersedia pula Kue Mangkok berwarna cokelat dan pink, Semar Mendem dan Talam. Harga yang ditawarkan bervariasi antara Rp 4.000 – Rp 7.000.

market-museum,1

Anda bisa menjajal tiap kue sembari bernostalgia diantara keriuhan suasana. Bagi Anda yang belum pernah menikmati jajanan pasar ini, di setiap label kue tersedia informasi.

Masih seputar jajanan, di tempat ini juga tersedia mie lidi yang bisa dibeli di booth Lidi Geli. Camilan khas masa kanak-kanak ini hadir di tengah-tengah kerumunan orang dewasa. Ada banyak pilihan rasa, antara lain double spicy, spicy, seaweed, bbq, dan cheese.

market-museum,-lidi-geli

Bahkan tersedia pula cita rasa manis seperti rasa green tea dan jagung manis. Semua mie lidi dipatok Rp 15 ribu per dus kecil dan setiap hari setidaknya Lidi Geli menstok hingga 1000 dus kecil mie lidi aneka rasa.

Bila ingin menikmati kuliner Nusantara yang mengenyangkan bisa melangkahkan kaki ke booth Rendang Onde Monday. Tempatnya cukup mencolok dengan latar kain bercorak dan motif khas Minang dengan logo gambar perempuan berkerudung.

Di stand ini, perut Anda akan dibuat penuh dengan beragam pilihan Rendang, antara lain Rendang Daging, Rendang Paru dan Rendang Telur. Rendang dikemas dengan plastik vakum berisi 250 gram dan tersedia beberapa tingkat pedas kecuali Rendang Telur. Aneka Rendang dipatok dengan harga berkisar Rp 200 ribu – Rp 230 ribu.

Tapi, bila sudah tidak sabar ingin menyantapnya di tempat, Anda bisa langsung memilih Rice Bowl yang berisi nasi putih, rendang paru atau rendang daging, acar dan kuah gulai ikan. Satu mangkuk nasi yang gurih dan mengenyangkan ini dijual seharga Rp 50 ribu.

Untuk menjaga orisinalitas rasa, Rendang Onde Monday secara khusus meracik produknya di Padang. “Kita memang buat Rendang di Padang karena santan kelapa dan bumbu di sana berbeda dan khas,” ucap Pipit, salah satu pemilik Rendang Onde Monday ditemui di Lippo Mal Kemang, Jakarta, Jumat (15/5/2015).

Masih mau coba kuliner tradisional yang pedas dan lezat.

Langsung saja menyantap Buntut Goreng Cabe Ijo di Akasya Catering & Co. Menu yang kaya cabai hijau ini memang paling favorit. Hari pertama Market & Musem Surprise Kitchen Vol.2 dibuka, mereka sudah laris menjual lebih dari 200 porsi.

market-museum,akasya

Belum puas dengan makanan pedas? Langkahkan kaki Anda ke booth Pam Pis karena di sini menyediakan Sambal Ikan Roa, Ikan Cakalang Suir dan Ayam Buluh.

market-museum,pampis-jpg

Penasaran dengan ragam makanan Nusantara di Market & Museum, Lippo Mal Kemang? Kunjungi saja mulai pukul 11 siang hingga 10 malam.

market-museum2