BII Ganti Nama Jadi Bank Maybank Indonesia

PinkKorset.com, Jakarta – PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) akan mengubah nama jadi PT Bank Maybank Indonesia Tbk.

Perubahan nama tersebut disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar hari ini.

Selanjutnya, bank berkode bursa BNII itu akan meminta persetujuan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia serta regulator perihal rencana perubahan nama perusahaan.

“Perubahan ini diyakini akan makin memperkuat citra BII dan mempertegas posisi bank kami sebagai bagian dari jaringan kelompok usaha perbankan internasional yang kokoh dan berkomitmen penuh untuk ikut berperan dalam mempercepat pembangunan ekonomi dan masyarakat di negara ini,” kata Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria, dalam siaran pers, Senin (24/8/2015).

Proses transformasi BII telah dimulai sejak 20 Maret 2009, dengan memperkenalkan identitas baru perusahaan. Hal ini menandai kehadiran pemegang saham pengendali, Malayan Banking Berhad (Maybank) yang merupakan kelompok usaha finansial terbesar keempat di ASEAN dan hadir di 20 negara.

Identitas baru ini menekankan bahwa BII merupakan bagian dari Grup Maybank, yang memiliki customer base dan jaringan internasional.