Blackberry Akan Kembangkan Ponsel Bebas Bakteri [ techweekeurope]

Blackberry Akan Kembangkan Ponsel Bebas Bakteri

PinkKorset.com – Ada kabar baik untuk para fobia bakteri. Blackberry saat ini sedang mempertimbangkan untuk mengembangkan ponsel pintar yang bebas bakteri.  

CEO BlackBerry John Chen mengungkapkan bahwa perusahaan sedang mempertimbangkan untuk mengembangkan smartphone bebas bakteri untuk para dokter dan perawat.

Chen mengatakan hal tersebut ketika berbicara di acara Mackenzie Health di Ontario, Kanada. Saat itu ia mengumumkan kemitraan dengan ThoughtWire dan Cisco untuk melengkapi petugas kesehatan di unit Mackenzie Richmond Hill dengan perangkat BlackBerry yang terhubung ke pesan dan peringatan sistem yang aman.

“Petugas kesehatan harus khawatir tentang satu hal sebelum memegang ponselnya,” kata Chen ketika ia menyebutkan ide tentang ‘telepon bersih’.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Applied Microbiology, diperkirakan 20-30% kuman dapat ditransfer melalui ujung jari dan telepon.

Dr William Schaffner, spesialis penyakit menular di Vanderbilt University Medical Center di Nashville mengatakan inovasi  tersebut merupakan hal yang bagus dan sangat ditunggu. Namun, ide tersebut bukanlan revolusi besar. “Secara perspektif, smartphone bukanlah sumber utama kontaminasi tangan dan sumber infeksi. Tapi setiap hal kecil dapat membantu.”

BlackBerry terus memikat segmen korporat, demi membantu perusahaan bertahan di pasar yang kini lebih didominasi smartphone Android dan iOS. Mengembangkan “telepon bersih” bisa menjadi langkah cerdas mendapatkan sektor rumah sakit dan kantor dokter sebagai klien baru Blackberry.

Chen kini memang fokus pada pertumbuhan bisnis software BlackBerry. Perusahaan melaporkan pada laporan keuangan kuartal pertama 2015, tercipta pertumbuhan pendapatan tahunan sebesar 150% pada perangkat lunak dan lisensi teknologi.

“Perusahaan juga menambah 2.600 pelanggan perusahaan baru, terutama di bidang perawatan kesehatan dan jasa keuangan, kata Chen.