BMW dan Apple Makin Mesra [awdnews]

BMW dan Apple Makin Mesra

PinkKorset.com – Raksasa otomotif Jerman, BMW dan raksasa gadget asal Amerika Serikat (AS), Apple, dilaporkan makin mesra. Apa yang mereka lakukan?

Kabar ini muncul setelah CEO Apple, Tim Cook, kepergok memasuki kantor utama BMW akhir tahun lalu bersama jajaran direksi Apple lainnya di pabrik BMW di Leipzig, Jerman.

Menurut Reuters, kehadiran Cook untuk memantau produksi mobil listrik i3. Dialog kedua perusahaan ini berakhir pada sebuah kesimpulan Apple akan mengembangkan mobil penumpang.

Di lain pihak, BMW juga antusias menjadikan Apple sebagai mitra yang memasok perangkat lunak dan sistem operasi hiburan di setiap produk BMW.

Sebuah sumber mengatakan, pada kunjungan tersebut direksi Apple bertanya pada BMW mengenai peralatan dan proses produksi yang kemudian menjadi sinyal positif mendapatkan lisensi suku cadang.

Berita mengenai kunjungan petinggi Apple ke Leipzig ini juga muncul di sebuah majalah Jerman, Manager-Magazin, pekan lalu.

“Direksi Apple terkesan karena BMW tidak lagi menggunakan sistem konvensional untuk merakit kendaraan. Hal ini yang membuat mereka tertarik untuk melakukan hal yang sama,” ujar sebuah sumber BMW.

BMW, dalam keterangan resminya, menyatakan mereka tidak dalam proses bekerjasama dengan Apple untuk membuat mobil penumpang. Adapun Apple, enggan mengomentari hal ini.

Sumber yang mengetahui pertemuan ini menegaskan, pertemuan direksi utama kedua perusahaan sudah dalam tahap akhir. Meski memang, masih terlalu dini untuk menyimpulkan keduanya akan resmi bekerjasama dalam waktu dekat.

BMW menyadari masa depan kendaraan bermotor tak lepas dari peran penting teknologi telekomunikasi dan perangkat lunak. Apple juga menyadari, mobil listrik tanpa pengemudi akan menjadi pasar yang potensial, selain smartphone.