Busana Muslim Ala Empat Desainer Ada di Hijup.com

PinkKorset.com, Jakarta – Sambut Ramadan dan Lebaran, Hijup.com berkolaborasi dengan empat desainer busana muslim hadirkan koleksi khusus.

E-commerce fesyen islami Hijup.com meluncurkan Hijup Exclusive Ramadhan Collection, dengan menggandeng empat desainer busana muslim tanah air, seperti Dian Pelangi, Ria Miranda, Restu Anggraini dan Vivi Zubedi.

Diajeng Lestari, CEO Hijup.com mengatakan, keempat desainer ini dipilih karena beberapa alasan, seperti kemampuan berinovasi, berkreasi dan konsep busana yang bagus.

“Kami pilih empat desainer ini sebagai teladan. Melalui mereka diharapkan dapat memberikan pilihan bagi muslimah dengan konteks kekinian,” katanya  saat peluncuran Hijup Exclusive Ramadhan Collection di Jakarta, Senin (29/6/2015).

Seperti apa koleksi masing-masing desainer?

Koleksi busana pertama hadir dari karya Dian Pelangi yang terdiri atas empat busana shalat-ready dan empat lagi berupa exclusive designs for Eid.

Pada koleksi shalat-ready, Dian menggunakan bahan ceruti dan memanfaatkan teknik pewarnaan gradasi dan jumputan (Tie Dye). Sedangkan rangkaian busana exclusive designs for Eid dibuat lebih elegan dengan tenun Indonesia dan hiasan berupa batu-batu Swarovski.

Kolaborasi Dian Pelangi dengan Hijup.com merupakan perdana dilakukan. “Ini adalah pertama kali koleksi saya hadir di e-commerce,” ucap Dian.

dian-pelangi-hijup

Sementara Ria Miranda merilis busana muslimah bertema Kasbah, simbol kemakmuran bangsa Maroko berupa tempat berlindung berbentuk dinding tinggi tanpa jendela. Ria mengambil inspirasi dari Moorish architecture khas Maroko yang terlihat sederhana, modern dan kaya dengan pengaruh budaya Spanyol, Portugal dan Perancis.

Semua inspirasi ini tertuang melalui pattern beragam pilihan tunik, skirt, top, dress dan kaftan.

Kain satin dan diamond georgette terukir manis dengan aksen garis geometris Islami berpadu motif bordir bunga terinspirasi dari Hungarian embroidery. Busana tersebut memadukan warna-warna lembut, seperti cokelat, hijau dan biru.

ria-miranda-hijup

Lain lagi dengan koleksi Restu Anggraini yang memilih tema Naqiya yang berarti pure atau back to Fitr. Busana berupa kaftan, atasan, celana dan rok dibuat dengan bahan cotton blend polyester sehingga memiliki efek loose yang indah. Tampil dengan layering dan cutting minimalis, koleksi ini bisa dipakai dalam suasana formal maupun non-formal selama Ramadan.

restu-anggraini-hijup

Koleksi terakhir hadir dari karya Vivi Zubedi. Ia menampilkan rangkaian busana ekslusif Abaya dengan sentuhan detail etnich-boho. Konsep ini terinspirasi dari penggabungan unsur budaya Timur Tengah dengan potongan loose cut. Desainnya mengikuti penampilan muslimah Asia yang sederhana namun tetap berkelas.

Vivi-Zubedi-hijup

Menurut Diajeng, semua koleksi empat desainer tanah air ini tersedia di Hijup.com di bulan Ramadan dan dipatok mulai Rp500 ribu – Rp1,9 juta. “Koleksi ini mulai tersedia saat Ramadan dan biasanya siklusnya selama 3 bulan,” ucapnya.