Cara Baru Cegah Flu Paling Praktis [telegraph]

Cara Baru Cegah Flu Paling Praktis

PinkKorset.com, Jakarta – Bila influenza atau flu menyerang, badan menjadi lemas, pikiran tidak fokus. Sederet aktivitas pun terancam.

Menurut National Center for Immunzation and Respiratory Disease pada 2015, flu menurunkan produktivitas dan efektivitas karyawan dalam bekerja. Flu juga penyebab utama absensi di kantor dan sekolah.

Umumnya, orang dewasa mengalami 4 kali flu setiap tahunnya. Sementara anak kecil, biasanya mengalami flu 6-8 kali per tahun. Jumlah ini bisa lebih bila kondisi lingkungan kurang mendukung. Terlebih lagi, partikel flu mudah berpindah-pindah melalui udara yang terhirup lewat hidung maupun mulut.

Namun, kini ada mouth spray berbahan aktif alami yang diklaim bisa mencegah flu. Mouth spray bernama Spartan tersebut diproduksi oleh PT Interbat.

spartan-moth-spray1“Spartan adalah inovasi ilmiah terbaru dari Indonesia sebagai produk mouth spray pertama untuk mencegah flu dengan bahan aktif alami,” kata Mohamad Nurhadi, Brand Manager Spartan di Jakarta, pekan lalu.

 

Produk ini mengandung bahan aktif alami alskinova dan ekstrak tanaman cistus (pink rock rose) yang diproses dengan teknologi nano Jerman.

Alskinova berasal dari rumput laut jenis kappaphycus yang bertindak sebagai antivirus. Gunanya memblok dan mencegah virus masuk ke dalam sel.

Sementara bahan aktif alami cistus mengandung polifenol tinggi sebagai antivirus, antibakteri, antiradang dan peningkat daya tahan tubuh.

Dr. Rudy Susilo, PhD, Pharmacologist dan Phytocemist dari Berlin, Jerman menjelaskan, alskinova merupakan antivirus temuan joint research PT Interbat, PT Quasar Husada dan Evoria GmbH, Jerman.

Spartan dikemas dalam botol kecil 14 ml dan tersedia 3 varian, Mighty Mint, Lychee Breeze, dan Royal Bloom. Produk ini dapat dipakai hingga 122 kali semprot.

“Cukup semprot 2-3 kali tiap pemakaian. Aman digunakan kapan pun dan sesering mungkin setiap hari,” ucap Dr. Rudi.