Casio Siap Bikin Jam Tangan Pintar [javys.biz]

Casio Siap Bikin Jam Tangan Pintar

PinkKorset.com – Siapa sangka produsen jam tangan dan kalkulator terkenal sejak tahun 1970-an ini siap bertarung di pasar jam tangan pintar.

Menurut laporan The Wall Street Journal, selama empat tahun terakhir Casio mengembangkan jam tangan pintar dan siap untuk dipasarkan secara global dalam waktu dekat.

Hal ini diungkapkan pimpinan proyek jam tangan pintar yang juga Presiden Casio, Kauhiro Kashio, yang menggantikan sang ayah, Kazuo Kashio, pekan lalu.

Menurut Kazuhiro Kashio, Casio seharusnya merilis jam tangan pintar ini Maret lalu dalam rangka memecah perhatian publik saat perayaan satu tahun Apple Watch.

Harga dan spesifikasi jam ini belum diumumkan secara detail. Casio mengklaim, jam tangan pintar tersebut akan membuat penggunanya semakin ‘pintar’ dan bukan hanya memudahkan penggunanya menjalankan segala fungsi dari jamnya.

“Kami akan membawa jam tangan pintar kami ke kesempuraan, perangkat jam yang tidak mudah hancur dengan mudah, gampang digunakan, dan sangat baik saat digunakan,” ujar Kazuhiro Kashio.

Casio menargetkan penjualan perdana jam tangan pintar sekitar US$80 juta, untuk menggurus pasar Apple Watch. Casio bahkan berambisi untuk mengirimkan 101 juta unit di 2020.

“Saya tidak yakin jam tangan pintar akan membuat sukses secara instan, tapi kami ingin pasar ini tumbuh dalam jangka waktu yang lama,” ujar Kazuhiro Kashio.