Cegah Rambut Apek Saat Pakai Helm [aliexpress]

Cegah Rambut Apek Saat Pakai Helm

PinkKorset.com, Jakarta – Pengendara motor biasanya mengalami masalah dengan rambut lembab dan lepek.

Helm memang menjadi salah satu aksesoris wajib bagi pengendara sepeda motor. Terutama untuk memenuhi syarat keamanan dalam aturan berlalu lintas.

Namun, masalah bagi para perempuan yang mengendarai motor adalah rambut yang cepat terasa lembap dan lepek. Bahkan terkadang sampai timbul ketombe.

Untuk mencegah terjadinya hal-hal tersebut, ada dua hal yang perlu diperhatikan, yakni kebersihan rambut dan higienitas helm.

Kesehatan rambut

Untuk mendapatkan rambut yang sehat, tentu perlu menjaga kebersihan dan rutin melakukan perawatan.Cucilah rambut secara rutin dan jangan lupa gunakan kondisioner

Selain itu, biasakan rambut kering sebelum memakai helm. Menggunakan helm ketika rambut sedang basah, apalagi kalau Anda juga mengenakan jilbab atau penutup kepala lainnya, akan membuat rambut lembab dan apek.

Higienitas helm

Menjaga higienitas helm adalah cara ampuh mengusir rambut berbau. Jangan sampai rambut yang bersih dan wangi jadi terganggu lantaran helm yang digunakan kotor.

Johannes, Marketing Director PT Danapersadaraya Motor Industry mengatakan, hingga kini belum ada fitur pada helm yang bisa mencegah rambut bau. ”Otomatis helm harus lebih higienis,” katanya beberapa waktu lalu.

Untuk menjaga kebersihannya, helm harus sering diangin-anginkan untuk menghindari bau apek yang timbul. Selain itu, jangan lupa cuci helm secara rutin, setidaknya dua pekan sekali.

Kondisi helm yang terlalu kecil, juga ternyata tidak hanya membuat kepala jadi terasa pusing, tapi bisa merusak volume rambut. Ujung-ujungnya, rambut jadi terlihat sangat kusut

Johannes menambahkan, bila Anda sering berkendara motor, sebaiknya memiliki beberapa helm sebagai cadangan. “Sediakan 2-3 helm untuk dipakai bergantian setiap hari supaya rambut dan helm enggak cepat bau,” ujarnya.