Crimson Peak, Kisah Cinta Penuh Misteri [digitalspy]

Crimson Peak, Kisah Cinta Penuh Misteri

PinkKorset.com, Jakarta – Ini kisah mengenai seorang perempuan yang menghadapi perjalanan cinta rumit dan terjebak dalam teka-teki, dikemas dalam gaya gotik romantis.

Crimson Peak adalah sebuah kisah cinta yang mengusung gaya gotik, namun romantis. Bermula dari Edith Cushing (Mia Wasikowska), perempuan malang yang sendiri karena ibunya meninggal.

Masa kecilnya pun sedih. Di tengah kesedihannya itu, Edith selalu dihantui arwah sang ibu. Alih-alih berwaja teduh dan pakaian putih bersinar, sang ibu adalah tengkorak bergaun gelap dengan jemari hitam.

Tak hanya itu, suara lirih dan kadang cekikian yang membuat merinding, terdengar dalam kegelapan. Edith mendapat pesan dari arwah ibunda, agar mewaspadai Crimson Peak, tanpa penjelasan lebih lanjut.

Tak mengerti, Edith tak begitu menanggapinya. Adapun ayah Edith adalah seorang saudagar kaya, Carter Cushing (Jim Beaver). Suatu ketika, Carter kedatangan dua tamu dari Inggris.

Penguaha tambang, Sir Thomas Sharpe (Tom Hiddleston) dan kakak perempuannya, Lucille Sharpe (Jessica Chastain) datang untuk berbisnis. Edith terpikat rayuan Thomas.

Padahal teman dekat Edith, Dr. Alan McMichael (Charlie Hunnam) juga menaruh hati padanya. Edith dan Thomas pun menikah, dan bersama Lucille, mereka pulang ke kastil usang bernama Crimson Peak milik keluarga Sharpe di London.

Tak butuh waktu lama bagi Edith untuk mengalami berbagai teror. Belum lagi Lucille yang tak menyukainya. Misteri apa sebenarnya yang disembunyikan kakak beradik ini? Apa yang selanjutnya yang dialami Edith?

Penulis skenario sekaligus sutradara, Guillermo del Toro, piawai memasukkan unsur romantisme di dalam balutan kegelapan ala gotika. Kepiawaiannya sudah terlatih lewat film seperti The Devil’s Backbone (2001) dan Pan’s Labyrinth (2006).

Del Toro juga dikenal dalam menghadirkan kisah dongeng dan horor. Namanya melejit setelah menghasilkan film berjudul The Devil’s Backbone (2001), Blade II (2002), Hellboy (2004), Pan’s Labyrinth (2006), dan Pacific Rim (2013).

Tak perlu diragukan, efek spesial garapan del Toro juga memuaskan. Crimson Peak akan memompa jantung Anda, dengan suasana mencekam. Namun ada sedikit adegan sadis (gore) yang agak mengurangi sensasi menikmati film ini.

Crimson Peak

Sutradara: Guillermo del Toro

Produser: Guillermo del Toro, Callum Greene, Jon Jashni, Thomas Tull

Skenario: Guillermo del Toro, Matthew Robbins

Pemain: Mia Wasikowska, Jessica Chastain, Tom Hiddleston, Charlie Hunnam, Jim Beaver

Produksi: Legendary Pictures, DDY

Distribusi: Universal Pictures