Dari Bruce Jenner ke Caitlyn Jenner [newsweek]

Dari Bruce Jenner ke Caitlyn Jenner

PinkKorset.com – Ayah tiri Kim Kardashian yang tadinya dikenal sebagai Bruce Jenner ini bertransformasi kelamin menjadi Caitlyn. Ini lima hal singkat tentang Caitlyn.

Bruce Jenner menghebohkan Amerika dan dunia ketika ia menjadi transgender, sosok yang berganti kelamin. Media Amerika sudah lama berspekulasi mengenai hal ini.

Kepastiannya muncul setelah Caitlyn menjadi sampul majalah Vanity Fair, dengan caption yang cukup jelas, “Call me Caitlyn.”

Siapa Bruce dan bagaimana ia menjadi Caitlyn? Berikut rekapan singkat yang dilansir media Straits Times.

Peraih Medali Olimpiade

Lahir pada 1949, Bruce Jenner menderita dyslexia dan berjuang ekstra keras di sekolah. Tapi ia jago olah raga dan menjadi pahlawan Amerika saat mencetak rekor dunia di decathlon saat Olimpiade 1976 di Montreal. Ia masuk ke Olympic Hall of Fame pada 1986.

Aktor, Pebalap, dan Banyak Lagi

Setelah Olimpiade, ia menjadi jubir sereal Wheaties. Ia juga berperan di serial The Love Boat pada akhir 1970-an hingga awal 1980-an, selain menjadi pebalap pada 1980-an. Menulis beberapa buku juga pernah ia lakukan, serta motivator dan komentator.

Tiga Kali Menikah

Dari tiga pernikahan, ia dikaruniai enam anak. Istri pertama adalah Chrystie Scott (1972-1981) dengan dua anak, Burton dan Cassandra. Istri kedua adalah aktris Linda Thompson (1981-1986) juga dua anak, Brandon dan Brody.

Ia menikahi Kris Kardashian pada 1991 dan memiliki dua putri, Kendall dan Kylie. Kris memiliki empat anak dari pernikahan sebelumnya yakni Kourtney, Kim, Khloe, dan Rob. Mereka bercerai pada 2014.

Bintang Reality Show TV

Namanya kembali mencuat karena muncul bersama keluarga Kardashian di serial televisi Keeping Up With the Kardashians. Kini sebagai Caitlyn Jenner, ia juga akan memiliki acara televisi yang mendokumentasikan transformasinya.

Transgender

Jenner adalah sosok transgender Amerika yang paling besar sorotannya. Ia secara resmi mengumumkan perubahan ini via wawancara eksklusif dengan Diane Sawyer di stasiun televisi ABC pada April lalu.