Dua Legenda Musik Kompak Rilis Album [straitstimes]

Dua Legenda Musik Kompak Rilis Album

PinkKorset.com, New York – Usia bukan halangan untuk berkarya. Dua musisi gaek ini saja masih menelurkan album baru.

Penyanyi legendaris asal Spanyol, Julio Iglesias (71) siap merilis album barunya pada 18 September mendatang, yang terinspirasi oleh Meksiko, sehingga dinamai ‘Mexico’.

Sementara gitaris grup band Rolling Stones, Keith Richards (71), akhirnya mengeluarkan album solo pertamanya dalam 23 tahun.

Iglesias yang merupakan salah satu musisi latin terlaris dan ayah kandung penyanyi Enrique Iglesias, akan merilis single bertajuk Fallaste Corazon.

Ini merupakan karya studio pertamanya sejak album ‘Romantic Classics’ pada 2006 dan album berbahasa Spanyol pertama sejak ‘Divorcio’ pada 2003.

Album baru ini akan menampilkan 12 song dengan warna Meksiko, sebagai tribute untuk para pencipta lagu dari negara tersebut.

Richards tak mau kalah. Selain usia yang sama, ia juga memilih tanggal rilis album yang sama seperti Julio Iglesias.

Single pertama yang berjudul Trouble, akan dirilis pada 17 Juli. Sebuah hal yang langka, mengingat vokalis Rolling Stones adalah Mick Jagger.

Dalam album ini juga terdapat kolaborasi dengan Norah Jones dan Aaron Neville. Juga, drummer Steve Jordan dan gitaris Waddy Wachtel, dua nama rock terkenal.

Dua lagu akan menampilkan mendiang Bobby Keys, saksofonis Rolling Stones yang tutup usia pada Desember lalu.

Richards yang saat ini masih sibuk tur bersama Rolling Stones, pernah mengeluarkan album solo. Yakni ‘Talk is Cheap’ (1988) dan ‘Main Offender’ (1992).

Album terakhir Rolling Stones adalah ‘A Bigger Bang’ yang dirilis pada 2005.