Fantastic Four, Reboot Empat Superhero [google]

Fantastic Four, Reboot Empat Superhero

PinkKorset.com – Empat jagoan super muncul dengan pemain dan gaya cerita baru yang sangat sederhana melalui sebuah film reboot.

Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer yang dirilis pada 2007 lalu seakan menutup kisah empat pahlawan super Marvel ini. Tahun ini, sebuah reboot alias kisah yang menggarap ulang dan bukan kelanjutannya, dirilis.

Beberapa hal berubah. Mulai dari kisah awal mereka mendapat kekuatan supernya hingga para pemain dan gaya penyutradaraan. Meski penokohannya masih mengikuti versi komik yang ditulis oleh Stan Lee dan Jack Kirby.

Sutradara Josh Trank mengubah sedikit. Pada dua film sebelumnya, tim Fantastic Four mendapat kekuatannya karena terpapar awan kosmik saat berada di luar angkas. Kali ini, mereka mendapat kekuatan dari dimensi lain.

Reed Richards (Miles Teller) sejak kecil telah menemukan mesin teleportasi berukuran mini, meski belum sempurna. Tak ada yang percaya, kecuali sahabatnya, Ben Grimm (Jamie Bell).

Saat remaja, Reed bertemu dua peneliti, Dr. Franklin Storm (Reg E. Cathey) dan Susan “Sue” Storm (Kate Mara), untuk membuat alat teleportasi ukuran besar. Menciptakan gerbang kuantum adalah salah satu kendalanya.

Victor von Doom (Toby Kebbell) dan Johnny Storm (Michael B. Jordan) hadir menjawab tantangan ini. Setelah mesin teleportasi berhasil dibuat, Reed mengajak Ben, Johnny dan Von Doom mencoba alat tersebut.

Diam-diam mereka menunggangi mesin itu dan berkelana ke sebuah tempat yang tidak dikenal, Planet Zero. Sesuatu terjadi yang memaksa mereka pulang ke Bumi tanpa Von Doom. Tak sengaja, radiasinya ikut terbawa.

Keempatnya mengalami hal aneh dan panik. Mesin tersebut meledak dan memadamkan listrik seluruh kota. Apa yang terjadi dan sanggupkah mereka mengatasinya?

Kurang lebih, alur film ini seperti film fiksi ilmiah Chronicle yang juga dibintangi Michael B. Jordan. Alih-alih menyegarkan, penggemar Marvel banyak yang kecewa. Padahal, tampilan efek spesial kekuatan mereka cukup apik.

Nampaknya, Fantastic Four sebelumnya yang diperankan Jessica Alba, Ioan Gruffudd, Chis Evans dan Michael Chiklis sudah melekat di hati penggemar.

Penasaran dengan kisah Fantastic Four versi reboot ini? Saksikan segera di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

Fantastic Four

Sutradara: Josh Trank

Produser: Simon Kinberg, Matthew Vaughn, Hutch Parker, Robert Kulzar, Gregory Goodman

Skenario: Jeremy Slater, Simon Kinberg, Josh Trank

Pemain: Miles Teller, Michael B. Jordan, Kate Mara, Jamie Bell, Toby Kebbell, Reg E. Cathey, Tim Blake Nelson.

Produksi: 20th Century Fox, Marvel Entertainment, Constantin Film, Marv Films, Robert Kulzar Productions, TSG Entertainment.

Distribusi: 20th Century Fox.