Game Ini Bantu Turunkan Berat Badan? [mashable]

Game Ini Bantu Turunkan Berat Badan?

PinkKorset.com – Anda pasti sudah mengenal game Tetris. Percayakah game ini ternyata membantu menurunkan berat badan?

Sebuah studi yang dipublikasikan di Addictive Behaviors menyebutkan, bermain Tetris selama tiga menit akan mengurangi rasa lapar hingga 20%. Selain itu, Tetris juga bisa mengurangi hasrat seksual, rasa ngantuk, dan rasa ingin merokok.

Selama sepekan, peneliti menganalisa 31 orang berusia 18-27 tahun yang berpartisipasi di studi ini. Mereka melaporkan rasa lapar, haus, keinginan minum kopi, merokok, dan konsumsi alkohol via pesan singkat (SMS) setiap hari.

Dari seluruh partisipan, 15 diantaranya diminta bermain Tetris setidaknya tiga menit per hari. “Hasilnya bermain Tetris mengurangi rasa lapar dari 70% menjadi 56%,” ujar salah satu peneliti, Jackie Andrade, dalam keterangan resminya.

Apa yang membuat Tetris menjadi penyebabnya?

“Rasa lapar meliputi tingkat imajinasi untuk menikmati makanan yang diinginkan. Sangat sulit untuk membayangkan makanan saat bermain Tetris,” ujar Andrade.

Seluruh peserta rata-rata bermain Tetris 40 kali setiap pekannya. Para peneliti juga terkesan dengan studi yang diharapkan untuk bisa mengurangi orang-orang yang bergantung pada narkoba.