Google dan Intel Gandeng Tag Heuer Bikin Jam Tangan [reuters]

Google dan Intel Gandeng Tag Heuer Bikin Jam Tangan

Pinkkorset.com – Raksasa mesin pencari Google dan Intel siap berkolaborasi dengan produsen jam tangan mewah asal Swiss, Tag Heuer, untuk memproduksi jam tangan pintar mewah.

Kedua perusahaan tersebut menyebutkan, demi memenangkan pertempuran jam tangan pintar,  ketiga perusahaan ini akan merilis sebuah produk jam tangan pintar yang terhubung dengan internet akhir tahun ini.

Kendati demikian, mereka tidak menyebutkan detil mengenai spesifikasi, harga dan kapan peluncurannya.

Jam tangan pintar ini nantinya akan menggunakan teknologi Android Wear, yaitu perangkat lunak (software) yang dikembangkan oleh Google untuk jam tangan pintar dan perangkat canggih lainnya. Sedangkan perangkat keras jam tangan pintar ini didesain oleh Intel.

Semantara itu, Chief Executive Officer (CEO) Tag Heuer, Jean-Claude Biver, mengatakan pihaknya akan mengkombinasikan teknologi jam tangannya dengan desain astetik yang menjadi ciri khas jam tangan Swiss.

“Perkawinan antara jam tangan asal Swiss dengan teknologi terkini buatan Silicon Valley akan menjadi mahakarya yang sempurna dengan kredibilitas yang tertinggi. Potensi besar ada pada tiga perusahaan ini,” ujar Biver.

Masih belum jelas apakah jam ini nantinya akan disebut buatan Swiss, sedangkan banyak komponen yang diimpor. Akan tetapi, Biver mengatakan bahwa jam tangan ini akan dirakit oleh Tag Heuer di Swiss.

Pengumuman rencana jam tangan pintar Tag Heuer ini muncul sepekan setelah Apple merilis Apple Watch. Jam tangan berlapis emas 18 karat ini dibandrol hingga ratusan juta rupiah.

Sementara itu, produsen ponsel pintar Korea Selatan LG Electronics dan Huawei asal Tiongkok juga telah merilis jam tangan pintar.