Grom, Sensasi Kemewahan Gelato Italia [grom]

Grom, Sensasi Kemewahan Gelato Italia

PinkKorset.com, Jakarta – Cuaca panas seperti ini memang paling nikmat menyantap gelato. Selain menyejukkan tenggorokan, tapi juga memanjakan lidah.

Grom, gerai gelato asal Italia yang berlokasi di Lantai 1 Unit 70-72, Pacific Place Mall, Jakarta Selatan bisa menjadi salah satu pilihan.

Selain didatangkan langsung dari Italia, bahan bakunya diklaim alami tanpa tambahan makanan sintetis, seperti pemanis buatan, pengawet, pewarna, emulsifier dan pengembang.

Di antara beragam gerai gelato di Indonesia, Grom menyediakan konsep berbeda. Cathleen Purwana, Grom Indonesia Representative menjelaskan, Grom menyajikan gelato asli Italia secara klasik.

“Kami menyajikan gelato sesuai dengan aslinya. Selain tanpa bahan tambahan, kami menyajikan gelato tanpa topping dan makanan pendamping, disuguhkan secara klasik,” katanya di Jakarta, baru-baru ini .

Gelato berbeda dengan es krim, perbedaannya terletak pada total kandungan lemak dan tekstur. Total fat gelato 9% dan es krim 14%. Sementara tekstur gelato lebih lembut dan lebih mudah mencair daripada es krim.

Di gerai berkapasitas 40 kursi ini memang tidak menyediakan makanan pendamping. Tetapi tersedia air putih untuk membilas lidah agar netral.

Gelato

intro_gelato

Salah satu gelato paling spesial disini yakni Crema di Grom.

Perpaduan egg cream,  serpihan biskuit dan cokelat chip meninggalkan rasa manis dan creamy yang membekas di lidah.

Menu ini hanya tersedia di gerai Grom. Rasa manisnya pas sehingga perut tidak terasa penuh/eneg.

Hal ini karena pemanis yang digunakan adalah gula tebu murni dalam jumlah yang tidak terlalu banyak.

Selain itu, anda juga bisa mencoba gelato varian lain, seperti Vanigla (vanilla Madagaskar), Pistacchio (kacang pistachio Mawardi), Cioccolato Fondente (cokelat Ocumare, Venezuela), Nocciola (kacang hazelnut Tonda Gentile, Italia) dan Café’ Espresso (kopi Guatemala).

Kelembutan gelato Grom diperoleh dari campuran susu segar dan krim susu yang dikentalkan dengan kacang carob.

Kemewahan cita rasanya pun diperoleh dari beragam bahan perasa dari berbagai belahan dunia, seperti diantaranya kayumanis dari Indonesia, garam dari Pegunungan Himalaya serta biji cokelat dari Gianduja, Italia dan Teyuna, Colombia.

Sorbet dan Granita

intro_sorbettoBagi Anda yang ingin merasakan kesegaran tanpa asa yang “berat”, sorbet dan granita bisa jadi pilihan.

Sorbet dan granita merupakan es yang  dibuat dari air, gula pasir dan buah-buahan. Separuh dari sorbet dan granita dibuat dari buah-buahan

Keduanya mirip tapi tidak sama. Tekstur granita lebih kasar ketimbang sorbet karena kandungan airnya lebih banyak. Sensasi menikmati granita seperti es serut.

grom-extra-dark1jpg

Salah satu rasa unik di Grom adalah Extra Dark Chocolate Sorbet.

Rasa manis dan pahit khas cokelat terasa dingin dan ringan di lidah. Kerenyahan serpihan cokelat begitu membekas di mulut. Sungguh sensasi unik yang sulit dilupakan.

“Di dunia, hanya kami yang membuat sorbet cokelat,” katanya. Sorbet unik dibuat khusus dari dark couverture Domori, produksi Italia.

intro_granitaAda juga menu yang membuat Anda “bertenaga” yakni Limone Granita. Es serut rasa lemon ini terasa manis dan asam segar di lidah. Rasanya yang mengejutkan sanggup membuat Anda “terbangun”.

Limone Granita dibuat dari Siracusa Lemon PGI, salah jenis lemon bercitarasa paling kuat. Kulitnya pun sering diolah menjadi minyak esensial.

Selain, cokelat dan lemon, Grom juga menyediakan beragam rasa sorbet dan granita, diantaranya stroberi, mangga dan pir. Khusus menu ini, setiap bulannya menawarkan pilihan rasa buah yang berbeda.

Hot Chocolate

intro_cioccolataGrom tidak semuanya menyajikan hidangan serba dingin.

Tersedia pula Hot Chocolate dengan berbagai pilihan, seperti Cioccolata Calda Fondente, Cioccolata Calda Al Altte dan Cioccolata Calda Al Bacio.

Semua minuman cokelat ini diolah menggunakan berbagai jenis cokelat dari berbagai belahan dunia, di antaranya Venezuela, Colombia dan Italia.

——–

Grom menawarkan 3 jenis porsi sajian yang terdiri atas 2 scoops gelato/sorbet dengan pilihan cup atau cone. Seluruh produk Grom dipatok Rp48.000 – Rp85.000.

Grom merupakan merek gerai gelato asli Italia yang dibangun oleh Guido Martinetti dan Federico Grom. Gerai pertama didirikan di Torino, Italia pada 2003 silam.

Hingga kini, sudah lebih dari 60 gerai tersebar di Italia, Amerika Serikat, Perancis, Jepang, dan Dubai. Grom cabang Indonesia adalah gerai pertama di Asia Tenggara.