Heya Arabian Fashion Gandeng Dian Pelangi [HAFE]

Heya Arabian Fashion Gandeng Dian Pelangi

PinkKorset.com, Jakarta – Pertama kali Heya Arabian Fashion Exhibition melibatkan desainer-desainer dari ASEAN dan Dian Pelangi hadir mewakili Indonesia.

Heya Arabian Fashion Exhibition (HAFE) akan diselenggarakan di Doha Exhibition and Convention Centre pada 12-18 November 2015.

Penyelenggaraan HAFE kedelapan ini dibuat berbeda. Pertama kali pihak HAFE menggandeng desainer-desainer dari negara-negara ASEAN.

Kerjasama ini melibatkan Sheikhahub di Malaysia sebagai strategic ASEAN partner dan akan menampilkan koleksi musim gugur 2015 dari Arabian fashion.

Pameran ini akan menampilkan ASEAN Designer Project (ADP), program kurasi oleh Sheikhahub untuk ASEAN Entreprenneur Summit (1AES).

“Setelah melalui beberapa rangkaian roadshow di beberapa negara ASEAN, kami telah memilih 15 desainer dan enam diantaranya dipilih oleh fashion buyers. Salah satunya adalah Dian Pelangi dari Indonesia,” kata Datin Norzihan Latt, founder Sheikhahub saat jumpa pers di Jakarta, Sabtu (3/10/2015).

hafe

Dian Pelangi mengaku ajang pameran ini menjadi kesempatan bagus memperkenalkan fesyen muslim Tanah Air sekaligus melancarkan bisnis label fesyen miliknya

“Aku ingin memperkenalkan busana muslim Indonesia di internasional. Kita harus ada di dalam deretan fesyen muslim dunia. Timur Tengah menjadi market yang menjanjikan. Impact-nya bagus buat Dian Pelangi, selama ikut fashion show enggak pernah tawar menawar bisa terjual 10-20 baju,” kata Dian Pelangi pada kesempatan acara yang sama.

Ketimbang fashion show di Eropa, menampilkan koleksi di Timur Tengah justru lebih disukai olehnya. “Kreasi aku lebih mantap karena kemampuanku di busana muslim,” katanya.

Dian akan menampilkan unsur Indonesia dan Timur Tengah dalam koleksinya.

“Total ada 12 koleksi yang disesuaikan dengan selera mereka yakni warna gelap, free size, warna-warna netral, blink-blink Swarovski. Lalu ada unsur batik, tenun dan jumputan,” kata kata Dian Pelangi pada kesempatan acara yang sama.

Menurutnya desain cantik saja tidak cukup tetapi juga disempurnakan dengan kualitas.

“Setiap ke luar negeri, aku utamakan kualitas karena mewakili fesyen Indonesia. Misalkan kita usahakan benang tenun tidak keluar-keluar dan batik tidak mudah luntur,” katanya.

HAFE merupakan ajang fashion perempuan terbesar di Qatar yang diselenggarakan oleh Qatar Tourism Authority dan dikelola oleh Design Creationz. HAFE pertama kali diselenggarakan sejak 2007. Pameran ini akan menempati area seluas 7.500 meter persegi dan menampung 347 booth.