Hijab Berlapis Tak Lagi Tren [hijabuloustv]

Hijab Berlapis Tak Lagi Tren

PinkKorset.com, Jakarta – Fesyen muslim di Indonesia terus berkembang dan berganti. Begitu juga dengan gaya berhijab.

Desainer busana muslim Ria Miranda mengatakan, tren hijab berlapis sudah berlalu. Kini, tren hijab digantikan dengan gaya yang lebih sederhana.

“Gaya hijab berlayer seperti tahun lalu tidak terlihat lagi pada tahun ini. Saat ini, hijab lebih simpel,” katanya baru-baru ini di Jakarta.

Menurut pemilik nama lengkap Indria Miranda ini, tren busana muslim tahun ini adalah simpel dan minimalis. Berbeda dari tahun sebelumnya yang terkesan menumpuk. “Tren busana muslim 2015 lebih ke minimalis ya, terkesan simple tapi elegan,” katanya.

Selain simple, bahan pakaian muslimah yang sedang digemari saat ini adalah yang nyaman dan mudah dikenakan. “Kalau mau bergaya formal bisa pakai bahan satin. Sedangkan untuk pakaian harian lebih cocok bahan viskos ataupun katun,” ujarnya.

Ria manambahkan, bahan satin dan sifon juga cocok digunakan perempuan berbadan besar, ”Satin dan sifon kalau dipakai itu jatuh di badan. Orang bertubuh besar cocok memakainya karena bisa berefek melangsingkan,” ucap perempuan lulusan ESMOD Jakarta (2008).

Tidak hanya hijab, tren kerudung pun saat ini lebih mengarah ke gaya yang sederhana, dengan bahan yang nyaman seperti bahan silk carp. “Kerudung dipilih bahan yang nyaman, yang enak saat dipakai. Cara berkerudungnya juga bukan yang bertingkat dan banyak lipatan, lebih simple,”ujarnya.

Meski tahun ini busana muslim didominasi warna monokromatik, Ria tetap mempertahankan ciri khas koleksinya, yakni warna-warna pastel.