Holy Smoke Hadirkan BBQ Asap ala Texas

PinkKorset.com, Jakarta – Barbekyu asap khas Texas memang sangat terasa racikan rempahnya. Anda pun tak perlu jauh-jauh untuk mencicipinya.

Holy Smoke, salah satu restoran di bawah grup perusahan kuliner, Ersons Food, menyajikan barbekyu asap khas Texas.

Seluruh daging dan ayam dibumbui dengan racikan delapan rempah rahasia untuk menghasilkan menu-menu seperti Smoky Beef Brisket, Texas Short ribs, Southern Style Beef Ribs, BBQ Chicken dan Pulled Brisket Sandwich.holy-smoke3

Untuk menghasilkan cita rasa BBQ yang prima, digunakan daging sapi wagyu bagian brisket dan ribs. Daging pun harus melewati masa pelayuan (aging) selama 21 hari agar tidak stress dan lunak saat dimasak.

Seluruh menu ini dimasak menggunakan alat pengasap makanan (smoker pit).

“Kami mengasap daging dengan teknik low n’ slow khas texas untuk memberikan hasil daging asap yang harum tapi tidak terlalu kering,” kata Albert Wijaya, Chef sekaligus Pemilik Holy Smokes saat dijumpai di restoran miliknya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lantaran dimasak dengan panas tidak langsung (menggunakan asap), proses pematangan daging pun cukup lama. “Tiap satu pound (1/2 kg) daging butuh pengasapan selama satu jam dengan temperatur 121 derajat celcius,” kata Albert.

holy-smoke2

Alhasil, daging yang disajikan sudah diasapkan sebelumnya. Proses pengasapan ini juga memperpanjang masa simpan daging.

Kayu bakar juga dipilih dari pohon buah-buahan, salah satunya adalah kayu rambutan. Menurut Albert, kayu dari pohon-buah-buahan lebih keras sehingga menghasilkan asap yang mengepul (dirty smokes).

Hidangan daging dan ayam asap ala texas ini semakin lengkap dengan saus BBQ yang dikembangkan sang pemilik restoran dari kombinasi 10 bahan pilihan. Saus BBQ terdiri atas dua pilihan, yakni pedas dan asam manis. Selain itu, tersedia pula saus cabai, saus tomat dan mayones di setiap meja makan.

Aroma asap dari daging dan ayam begitu terasa dan melekat di lidah. Tekstur daging yang cukup lembut berpadu dengan saus BBQ yang asam, manis, gurih dan smoky. Sungguh tak terlupakan!

Tersedia pula sajian tambahan, antara lain baked beans, coleslaw, corn, green salad, homecut fries, potato salad, mac & cheese, onion straws, BBQ chicken salad dan nasi.

Untuk urusan pemuas dahaga, Anda bisa memilih hot tea maupun soft drink yang bisa diisi ulang.

holy-smoke1Sebelum menikmati sajian di sini, Anda akan melalui proses pemesanan yang cukup unik. Setelah memesan makanan, Anda akan diberikan pager.

Pager akan menyalakan lampu LED putih, lalu berbunyi dan bergetar, bila pesanan Anda sudah siap saji. Alat ini tidak akan berhenti sampai Anda menukarkannya dengan pesanan. Menarik bukan?

Harga makanan dan minuman yang tersaji restoran yang buka awal Agustus ini dipatok Rp15 ribu – Rp278 ribu, belum termasuk tax & service 13%.

Ingin mencoba?