Ini Dia Bandara Pertama di Dunia

College Park Airport di Maryland, Amerika Serikat adalah bandara tertua di dunia yang pernah beroperasi. Tempat ini didirikan pada 1909 oleh Wilbur dan Orville Wright tiba di tempat itu untuk melatih dua perwira militer di Angkatan Darat AS.

Bandara ini terletak di kota College Park, Maryland, Amerika Serikat, dan saat ini menjadi salah satu gerbang antara wilayah Washington, DC dan Prince George County.

Bandara yang dikenal sebagai tempat awal lahirnya penerbangan (cradle of aviation) ini diakuisisi oleh Maryland-National Capitol Park dan Planning Commision (M-NCPPC)  pada 1973 serta tercatat di National Register of Historic Places pada 1977.

Bandara ini memiliki satu landasan pacu berukuran panjang 792,48 meter dan lebar 18,2 meter. Tempat ini juga menyediakan parkir pesawat yang mampu menampung 100 pesawat.

Bandara College Park juga memiliki fasilitas pengisian bahan bakar pesawat, ruang pemantau cuaca dan ruang istirahat pilot. Hangar di tempat bersejarah ini dimanfaatkan oleh Divisi Operasional, Kepolisian Prince George County.