Ini Dia Pemeran ‘Louisa’ Asal Indonesia

PinkKorset.com, Jakarta – Dua remaja berbakat Indonesia bakal unjuk gigi di teater musikal The Sound of Music yang pertama kali digelar di tanah air.

Pementasan teater musikal yang melegenda karya Andrew Llyod Weber dan David Ian  terasa istimewa, sebab masyarakat Indonesia juga diajak untuk terlibat langsung dalam pementasan produksi teater musikal terbaik dari West End Musical Theater, London Palladium ini.

Dari hasil audisi yang dilakukan sejak Juli 2015 lalu dan diikuti lebih dari 1000 peserta, telah terpilih dua bakat muda yang akan tampil di atas panggung The Sound of Music di Jakarta.

Mereka adalah Ai Kumar (14) dan Shaquilla Rahmadina (11). Kedua gadis ini akan memerankan tokoh Louisa Von Trapp, yang dalam kisah ini merupakan putri dari Captain Von Trapp.

Mereka akan tampil secara bergantian pada jadwal show berbeda. Sebab, pertunjukan ini menghadirkan 3 set keluarga Von Trapp berbeda untuk keseluruhan pertunjukan.

ai-kumarAi Kumar tercatat sebagai siswi Britsh International School, Jakarta. Ia mengikuti audisi setelah ibunya mengetahui informasi ini dari salah seorang gurunya di sekolah. Setelah audisi, sepekan berikutnya ia diinformasikan lolos seleksi.

“Saya sangat senang sekali karena ini pertunjukkan besar,” kata Ai saat konferensi pers The Sound of Music di Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Lahir di Jerman, Ai telah menetap dan menuntut ilmu di beberapa negara. “Saya lama di UK saat bayi, lalu sekolah pertama di Tokyo selama setahun. Lalu saya pindah ke Singapura dan menetap selama 8 tahun. Dan, di Indonesia baru 3 tahun,” ucapnya.

Unjuk bakat seni juga bukan hal baru bagi Ai. Selain menekuni tari balet, Ai juga mahir bermain piano sejak usia 6 tahun. Ia bahkan pernah tampil mewakili sekolahnya di sebuah konser musik di New York, AS April lalu.

shaquilla,-sound-of-musicSedangkan, Shaquilla, lulusan lima besar ajang Indonesia’s Got Talent tak kalah berprestasi. Siswi Mentari International School, Bintaro ini pernah berkolaborasi dengan Erin Gutawa, Jay Subiakto dan diva pop tanah Air, Krisdayanti.

“Aku seneng banget bisa terpilih. Apalagi bisa sekaligus belajar di teater bertaraf internasional,” ucap Shaquilla.

Baik Ai dan Shaquilla akan menjalani latihan selama seminggu dengan tim Sorak Gemilang Entertainment dan dua minggu dengan tim The Sound of Music.

Khusus pementasan di Indonesia, tim The Sound of Music pertama kali melibatkan selebritas untuk bermain. Olga Lidya pun berkesempatan memerankan salah satu biarawati di teater musikal ini.

Mencari pemeran Friedrich

Saat ini, tim Sorak Gemilang Entertainment dan The Sound of Music masih mencari pemeran Friedrich (putra Captain von Trapp) dari anak laki-laki berusia 14 tahun dengan tinggi badan 155 cm. Audisi pemeran Friedrich akan berlangsung 29 Agustus 2015.

Teater musikal yang pertama kali melakukan rangkaian tur memeringati 50 tahun The Sound of Music ini, hanya memilih Indonesia sebagai satu-satunya negara di Asia Tenggara yang disinggahi.

The Sound of Music akan berlangsung pada 6-18 Oktober 2015 di Ciputra Artpreneur, Jakarta. Sebanyak 10 kontainer berisi properti set panggung dan kostum dibawa langsung dari London, Inggris.