Ini Dia Surat Dalam Botol Paling Tua Di Dunia [jbdavisinnovates]

Ini Dia Surat Dalam Botol Paling Tua Di Dunia

PinkKorset.com – Sebuah surat di dalam botol yang diprediksi berumur satu abad, ditemukan baru-baru ini di Jerman.

Surat yang diprediksi dikirim melalui ombak laut di Laut Utara antara 1904 dan 1906. Surat di dalam botol tersebut mendarat di sebuah pulau bernama Amrum, di Jerman, oleh sepasang suami-istri, April lalu.

Di dalam botol tersebut ditemukan kartu pos yang dikirimkan untuk Asosiasi Biologi Kelautan Inggris. “Kami sangat senang. Kami tidak menyangka menerima surat ini,” ujar juru bicara Asosiasi Biologi Kelautan, Guy Baker.

Baker mengatakan, surat dalam botol ini adalah satu diantara seribu surat dalam botol yang dilepaskan di Laut Utara oleh peneliti George Parker Bidder, yang kemudian menjadi presiden asosiasi tersebut.

Surat dalam botol-botol tersebut dilepaskan begitu saja di tengah laut sebagai bagian dari penelitian kelautan.

Di dalam surat tersebut dituliskan bagi siapa saja yang menemukan surat ini diminta untuk dikembalikan kepada asosiasinya dan menyebutkan detail kapan dan dimana surat ini ditemukan.

Baker mengatakan surat dalam botol ini rata-rata ditemukan oleh nelayan yang melaut. Asosiasi ini ingin mencatat rekor Guinness Book of Records untuk kategori surat dalam botol paling tua di dunia yang pernah ditemukan.

Rekor saat ini masih dipegang oleh eksperimen dari asosiasi lain, yakni surat yang ditulis 1914 dan ditemukan 99 tahun kemudian.