Ini Lho Keunggulan Pertalite [neoproposal]

Ini Lho Keunggulan Pertalite

PinkKorset.com, Jakarta – Mulai Jumat, 24 Juli 2015, PT Pertamina (Persero) meluncurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite. Apa sih keunggulannya?

BBM produk baru ini disebut memiliki kelebihan dari sisi kualitas.

Spesifikasi Pertalite diklaim lebih tinggi dari spesifikasi kandungan sulfur dan stabilitas oksidasi yang diterapkan Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) pada 2013.

Bila Reaserch Octane Number (RON) 90 yang ditetapkan Ditjen Migas memiliki kandungan sulfur maksimal 0,05% dengan stabilitas oksidasi minimal 360 menit, maka kandungan sulfur Pertalite sangat rendah yakni 0,018%, dengan stabilitas oksidasi mencapai 480 menit.

Selain itu, Pertalite memiliki keunggulan dari sisi hargaPertalite dengan kadar RON 90 lebih tinggi dari premium RON 88, namun harganya lebih rendah ketimbang Pertamax.

Seperti diketahui, Pertamina meluncurkan Pertalite pada 24 Juli 2015 di tiga wilayah yaitu Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Volume awal disalurkan sebanyak 1.000 kiloliter.

Pertamina menargetkan penjualan Pertalite mencapai 500 kiloliter (kl) per hari dan menyiapkan 103 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk menyalurkan Pertalite, termasuk SPBU di Tol Cipali.

Harga bahan bakar Pertalite ini adalah Rp 8.400/liter, atau selisih Rp 1.000/liter ketimbang Premium yang dijual Rp 7.400/liter.