‘Insidious: Chapter 3’, Awal Mula Kisah Horor [fashionnstyle]

‘Insidious: Chapter 3’, Awal Mula Kisah Horor

PinkKorset.com – Ingat sosok Elise yang menjadi ‘jagoan’ di seri Insidious? Ini dia kisah mengapa ia bisa memiliki kemampuan supranatural tersebut.

Film horor yang pertama tayang pada 2010 ini muncul lagi. Bila dua seri pertamanya disutradari James Wan yang melambung namanya berkat Conjuring, kali ini Leigh Whannell yang turun tangan.

Leigh ikut berperan di dua seri sebelumnya. Meski berganti kapten, gaya horor khas Asia tetap terasa. Jika horor Barat biasanya sarat elemen sadis dengan cipratan darah, Asia biasanya suka keheningan yang mencekam.

Di seri ketiga ini, Leigh tetap mengikuti pakem horor ala Insidious, yakni berjalan di alam kegelapan. Ia memang sangat tahu karena Leigh juga menulis naskahnya sejak film pertama.

Berkisah mengenai Elise Rainer (Lin Shaye) saat memulai bisnis paranormal bersama kedua rekannya yang berprofesi sebagai pemburu hantu. Elise yang meninggal dunia pada film kedua ini berjanji akan berhenti jadi cenayang.

Hanya saja rasa iba kepada seorang gadis muda, Quinn Brenner (Stefanie Scott) meluluhkan janji tersebut. Quinn merindukan mendiang ibunya dan berharap bisa berkomunikasi melalui Elise.

Unsur horor mulai menyelimuti saat Elise berkomunikasi ke alam gaib. Sayangnya saat arwah ibunda Quinn dipanggil justru yang muncul roh jahat dan mengejutkan Elise. Ia kembali diteror iblis perempuan yang ingin membunuhnya.

Iblis ini alasan Elise tak mau jadi cenayang lagi. Ia mengkhawatirkan nyawanya. Apalagi, sang suami juga meninggal karena bunuh diri. Meski bisa melintasi dimensi gelap, Elise tak pernah bisa bertemu arwah suaminya/

Quinn pun ikut diteror oleh roh jahat berwujud laki-laki mengenakan masker pernapasan dan dikenal dengan sebutan The Man Who Can’t Breath. Roh Quinn ditawan makhluk yang meninggalkan jejak lumpur hitam.

Elise tak berdaya. Ayah Quinn, Sean (Dermott Mulroney) terpaksa meminta duo pemburu hantu yang terkenal di semua seri Insidious, Specs (Leigh Whannell) dan Tucker (Angus Sampson).

Mereka kewalahan mengatasi Quinn yang kerasukan. Apakah Elise yang ketakutan akan menolong Quinn? Bagaimana ia mengatasi rasa takutnya?

Seri ketiga ini tidak begitu mencekam seperti dua sebelumnya. Menyandang status prekuel, Insidious: Chapter 3 lebih fokus ke sosok Elise dan permasalahannya ketimbang hantu-hantunya.

Tapi Anda penikmat film horor takkan rugi menyaksikannya. Silakan menikmati Insidious: Chapter 3 di bioskop-bioskop kesayangan.

INSIDIOUS: CHAPTER 3

Sutradara: Leigh Whannell

Produser: Jason Blum, Oren Peli, James Wan

Skenario: Leigh Whannell

Pemain: Dermot Mulroney, Stefanie Scott, Angus Sampson, Leigh Whannell, Lin Shaye

Produksi: Automatik Entertainment, Blumhouse Productions, Entertainment One

Distribusi: Focus Features, Gramercy Pictures, Stage 6 Films