Ippudo Hadirkan Lebih Banyak Sajian Halal [PinkKorset/hawkeye]

Ippudo Hadirkan Lebih Banyak Sajian Halal

PinkKorset.com, Jakarta – Ippudo Indonesia menambah beragam hidangan halal. Spesialis ramen ala Jepang ini juga memperkenalkan menu take away.

Berbisnis di Indonesia membuat Ippudo menawarkan banyak sajian halal. Seperti Juli 2015 lalu ketika meluncurkan pilihan ramen non-pork Tokyo Shoyu Chicken Ramen dan Spicy Chicken Ramen.

Ippudo Indonesia telah meluncurkan grand menu, didominasi hidangan non-pork sebagai pendamping sajian ramen halal tersebut. Manajer Pemasaran Ippudo Indonesia, Amanda Sihombing mengatakan, permintaan menu halal sangat tinggi.

“Kontribusi total pendapaatan dari ramen non-pork yang diluncurkan Juni 2015 lalu mencapai hampir 40%,” kata Amanda Sihombing saat peluncuran Grand Menu Baru Ippudo di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Grand Menu Baru Ippudo menghadirkan lebih dari 20 item seperti minuman, appetizer hingga dessert. Diantaranya Matcha Smoothies, Yakult Jelly Smoothies, Teriyaki Chicken Salad, Tsukune Balls, Rainbow Ebi Roll dan banyak lagi.

Sementara menu pork terbaru meliputi varian ramen seperti Shiromaru Motoaji, Akamaru Shinaji, Karaka-men dan Buta Miso Ramen. Selain menu baru, Ippudi juga memperkenalkan layanan take away.

Layanan ini, kata Amanda, juga diluncurkan atas permintaan pelanggan yang tinggi. “Sebelumnya maaf, kami tidak melayani take away sekalipun untuk membungkus makanan sisa,” katanya.

Tiadanya layanan take away tadinya dilakukan untuk menjaga standar kualitas hidangan karena mereka memiliki prosedur yang cukup rumit. Sementara ini, hanya beberapa yang bisa dibawa pulang.

Hal ini dilakukan pihaknya untuk menjaga standarisasi kualitas hidangan. Sementara ini hanya beberapa menu yang bisa dibawa pulang (take away). Rumitnya prosedur dalam pertahankan SOP menjadi kendala.

Ippudo menekankan agar makanan take away ini tak dikonsumsi lebih dari dua jam untuk menjaga cita rasa. Layanan ini diadakan setelah Ippudo melakukan riset selama setahun.

Beberapa cabang Ippudo di negara lain yang menyediakan take away menu antara lain Singapura, New York (AS) dan Sydney (Australia), serta selanjutnya Kuala Lumpur (Malaysia), dan Bangkok (Thailand).