Jam Tangan Pelacak Anak [bipbip]

Jam Tangan Pelacak Anak

PinkKorset.com, Jakarta –  Apakah Anda kerap khawatir tentang keberadaan anak dan apa yang sedang dilakukannya saat ini?

Hal tersebut tampaknya tidak perlu terjadi lagi.

PT Devond Teknologi Indonesia baru saja meluncurkan jam tangan pelacak aktivitas anak.

Jam tangan bernama Bipbip Watch ini sudah dilengkapi aplikasi smartphone, sehingga para orangtua bisa berkomunikasi dan melacak keberadaan anak. Buah hati pun lebih terlindungi dari risiko tersesat atau penculikan.

Bipbip Watch secara kasat mata tidak berbeda dengan jam tangan digital umumnya. Namun beberapa fitur pemantau canggih tersemat di dalamnya.

Cara kerja alat ini yakni menghubungkan jam tangan dengan smartphone milik orangtua melalui aplikasi Bipbip Watch berbasis Android dan iOS. Dengan tiga nomor ponsel yang tersimpan di jam tangan ini, anak dapat langsung menelepon ponsel orangtua dengan menekan tombol selama 3 detik.

Orangtua juga bisa menelepon melalui smartphone ke jam milik anak. Jam tangan otomatis mengangkat telepon dan mengaktifkan loudspeaker.

Bila orangtua masih khawatir keadaan anaknya, mereka bisa mendengar suara sekitar anak melalui perantara jam tangan. “Bahkan orangtua bisa menelepon tanpa ketahuan anak dengan mengaktifkan mute di smartphone,”ujar Anne.

Cicilia Anne, Operational Manager PT Devond Teknologi Indonesia mengatakan, jam tangan ini fungsi utamannya adalah kids tracker.

”Jadi orangtua bisa memonitori anak kapan pun dan dimana pun lewat aplikasi smartphone,” ucap saat acara Kelas Parenting “Is Stranger Danger?” di Jakarta, Kamis (3/9/2015).

bipbip-watch1

Dengan desainnya yang universal, Bipbip Watch bisa dipakai oleh anak-anak hingga lansia. Jam ini terlihat besar, namun bobotnya yang hanya 40 gram cukup ringan dikenakan anak. “Jam tangan ini bisa dipakai anak usia diatas 3 tahun. Bahan karet silikonnya nyaman dan aman dikenakanan,” katanya.

Jam tangan ini beroperasi melalui sinyal seluler dan GPS. Didalamnya sudah dibenamkan SIM card GSM berukuran mikro. “Sudah di-bundling 1 tahun Telkomsel, gratis kuota data 600 MB dan 240 menit telepon,” katanya lagi.

Bipbip Watch dapat beroperasi selama 48 jam dalam satu kali pengisian baterai.

Dengan berbagai pilihan warna, seperti yippie tosca, sunshine yellow, toast blue, dan happy pink, harga jam tangan unik ini dipatok Rp 999.000. Anda bisa memperolehnya melalui Blibli.com, Wellcom Shop, Erafone dan Gerai Telkomsel.

“Khusus pembelian melalui Blibli.com akan mendapat potongan harga sampai Rp300.000 sampai 5 September 2015,” katanya.