Juliette Binoche Akan Perankan Pearl S. Buck [st]

Juliette Binoche Akan Perankan Pearl S. Buck

PinkKorset.com, Los Angeles – Aktris Prancis, Juliette Binoche, akan memerankan novelis perempuan kelas Nobel, Pearl S. Buck, dalam sebuah film biografi.

Menurut majalah Variety, film tersebut akan diberi judul yang sederhana dan cocok, Pearl. China Film Group akan membiayainya.

Di bangku sutradara adalah Roxanne Messina Captor, berpengalaman menggarap film dengan tokoh utama perempuan seperti Her Married Lover (2000) dan Dames, Broads, & The Code (2014).

Pearl S. Buck [guardian]

Pearl S. Buck [guardian]

Syuting film dijadwalkan tahun depan di Provinsi Zhejiang, Shanghai, Tiongkok dan Praha, Republik Ceko.

Perempuan ini pernah meraih Pulitzer pada 1931 untuk novel The Good Earth yang berkisah mengenai kehidupan masyarakat Tionghoa yang sulit. Novel itu meraih Nobel Literatur pada 1938.

Pearl Syndenstricker Buck (26 Juni 1892 – 6 Maret 1973) dikenal di Tiongkok sebagai Sai Zhenzhu, adalah novelis dan humanitarian kelahiran Amerika Serikat. Ayahnya seorang misionaris, sebab itulah Pearl tinggal di Tiongkok hingga pulang ke AS pada 1935.

Meski di negaranya, ia tetap menulis terutama mengenai hak kaum perempuan dan minoritas. Ia banyak menulis tentang budaya Asia, membuatnya dianggap sebagai saudari tiri orang-orang Asia ketika itu.