Kembar Tapi Tidak Bersaudara [abc]

Kembar Tapi Tidak Bersaudara

PinkKorset.com – Saudara sekandung belum tentu mirip satu sama lain. Namun, bagaimana bila Anda menemukan orang asing yang sangat serupa dengan Anda?

Itulah yang terjadi dengan dua perempuan asal Irlandia, Niamh Geaney, 26 tahun dan Karen Branigan, 29 tahun.

Berkat bantuan media sosial, kedua orang asing ini bertemu di rumah Niamh di Dublin, yang ternyata hanya berjarak satu jam dari tempat Karen di Drogheda.

kembar-tidak--bersaudara1

Niamh Geaney, (26) dan ‘kembaran’nya Karen Branigan, (29)

Niamh menuturkan, awalnya Ia berpikir akan baik-baik hingga sesaat sebelum pertemuan tersebut.

“Tiba-tiba saya merasa sangat gugup bertanya-tanya bagaimana reaksi saya terhadap seseorang yang terlihat seperti saya. Saya akan akan melihat wajah saya sendiri!” ujarnya.

Pertemuan tersebut diabadikan dan diunggah ke YouTube. Keduanya terlihat mengenakan make-up dan menata rambut mereka dengan cara yang sama untuk membuat mereka semakin mirip.

kembar-tidak--bersaudara2

Niamh menuturkan, selama pertemuan tersebut, ia cukup banyak menatap Karen. “Saya tidak bisa berpaling dari wajahnya dan melihat semua ekspresinya. Saya berpikir, ‘Oh Tuhan , itu wajah saya. Saya tidak ingat berapa kali berkata ’Ini sangat aneh’. Ini benar-benar menakjubkan. ”

kembar-tidak--bersaudara3

Pertemuan itu merupakan hasil “Twin Stranger,” kampanye media sosial online yang dicoba Niamh dan dan teman-temannya untuk menemukan seseorang yang mirip dengan mereka dari seluruh dunia.

Niamh dan dua temannya, Terence Manzanga, 22, dan Harry Inggris, 26, menantang satu sama lain untuk melihat siapa yang bisa menemukan ’kembaran’ paling mirip dalam waktu satu bulan.

kembar-tidak--bersaudara4

Mereka menggunakan Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, situs resmi mereka untuk memburu ’kembaran’ mereka.

“Kekuatan media sosial luar biasa,” katanya sambil menambahkan pengajuan datang dari seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Selandia Baru, Korea Selatan, Filipina, India dan Israel.

Sejauh ini, Niamh memimpin karena sudah bertemu Karen, yang terlihat hampir identik dengan dirinya.