Ladies, Jangan Edit Foto Profil Kalian! [google]

Ladies, Jangan Edit Foto Profil Kalian!

PinkKorset.com, Jakarta – Gemar mengedit foto Anda sebelum dijadikan foto profil? Hati-hati, ladies, sebab meski Anda terlihat lebih menarik, hal ini menurunkan kepercayaan lelaki.

Tim riset Universitas Connecticut, Amerika Serikat (AS) mengungkap, memperbaiki kualitas foto perempuan dalam sebuah foto memang bisa membuat mereka terlihat lebih menarik.

Tapi pada waktu bersamaan, akan menurunkan kepercayaan lawn jenis. Para periset inipun menyimpulkan, menggunakan aplikasi semacam Photoshop merupakan sebuah kesalahan meski wajah jadi terlihat lebih cantik.

Saling percaya adalah bagian terpenting dalam sebuah hubungan. Khususnya saat Anda sedang mencoba untuk menjalin hubungan baru.

“Kami menemukan hubungan yang menarik antara tingkat ketertarikan dan kepercayaan di lelaki yang melihat foto profil perempuan,” ujar ketua tim riset, Rory McGloin.

Memang, lelaki masih tetap menemui dan mengencani para perempuan yang mengedit fotonya karena ketertarikan itu, serta meragukan bahwa seperti itulah mereka terlihat saat bertemu face to face.

“Dalam sample kami, ketertarikan sepertinya lebih penting ketimbang rasa percaya,” imbuh McGloin.

Studi ini dilakukan kepada 305 orang berusia 17-36 tahun. Partisipan harus menjawab rangkaian pertanyaan untuk meneliti bagaiman pengaruh foto serta kemiripannya dengan orang aslinya secara fisik, juga kepercayaan dan keinginan mengencani.

Temuan di atas telah disampaikan oleh tim riset pada konferensi International Communication Association di San Juan, Puerto Rico, pekan ini.