Long Cardigan Samarkan Bentuk Tubuh

PinkKorset.com, Jakarta – Long cardigan banyak disukai kaum hawa, bukan hanya sebagai pelengkap gaya namun juga karena mampu menyamarkan bentuk tubuh.

Seperti apa?

Tubuh Gemuk (Curve)

Long cardigan dapat memberi efek melangsingkan bagi Anda yang bertubuh besar atau gemuk. Selain mampu menutupi timbunan lemak tubuh, siluetnya yang panjang dan lurus memberi kesan ramping.

Model basic dan warna gelap seperti hitam, navy, coklat tua dan dark grey memang merupakan pilihan yang aman.

long-cardi3

Namun, bila menyukai warna terang, pilihlah wrap cardi yang bisa menyamarkan bagian bokong. Long cardi bermotif unik atau aksen khusus juga bisa menjadi pilihan perempuan bertubuh besar.

Memakai long cardigan bisa memberikan efek ramping, namun tidak menegaskan bentuk tubuh. Anda bisa memakai ikat pinggang di luar. Ikat pinggang memperlihatkan lekukan tubuh, tapi tidak terlalu seksi.

Gunakan legging atau celana pensil untuk menciptakan siluet kaki ramping sekaligus mempertegas model cardigan Anda yang unik.

long-cardi1

Tubuh Kurus

Long cardi juga bisa digunakan untuk para perempuan kurus. Pilih ruffle cardi atau cardi model tumpuk. Adanya aksen di bagian depan tubuh, akan membuat Anda lebih berisi.

long-cardi6

Material tebal, motif garis-garis, potongan A line,  dan warna-warna cerah sangat disarankan. Long cardi juga cocok dipadankan dengan rok lipit midi, dress, skinny jeans ataupun hot pants. Boots atau high heels bisa menyempurnakan penampilan Anda.

long-cardi5

Untuk Perempuan Berhijab

Long cardigan sangat pantas untuk padu padan busana hijab. Anda masih bisa mengenakan celana panjang atau legging dengan long cardi, untuk menyamarkan area pinggul dan bokong.

long-cardi,-hijab2

Bila Anda kurang menyukai celana, kesan feminin bisa Anda dapatkan dengan memadukan long cardingan dengan rok panjang, maxi dress, bahkan kebaya.

long-cardi,-hijab

Sudah siap bergaya dengan long cardi?