Makanan Untuk Rambut Sehat [inspirebeauty]

Makanan Untuk Rambut Sehat

PinkKorset.com – Beberapa makanan ternyata tidak hanya bagus dikonsumsi secara langsung. Namun juga bermanfaat untuk perawatan rambut.

Shampo, conditioner dan tonik memang produk yang kerap digunakan untuk perawatan rambut sehari-hari.

Tetapi, seperti halnya kebutuhan tubuh akan vitamin. Mahkota Anda juga memerlukan nutrisi lain untuk membuatnya tumbuh sehat, lembut dan bercahaya.

Berikut beberapa bahan makanan yang bermanfaat untuk rambut, yang tidak hanya murah namun juga mudah diperoleh.

Alpukat:

Fungsi alpukat adalah untuk melembabkan dan merangsang pertumbuhan rambut. Masker alpukat berkhasiat untuk memperbaiki tekstur batang rambut yang setiap hari terkena polusi.

Telur:

Kandungan protein pada telur bagus untuk memperkuat akar rambut, membuat rambut lebih mengembang, halus dan bercahaya. Kandungan asam lemak pada telur juga bermanfaat untuk melembabkan dan menghilangkan ketombe. Tidak hanya itu. Kuning telur juga bisa memanjangkan rambut karena kandungan vitamin A, B, dan E yang membuat rambut menjadi kuat dan sehat.

Madu:

Madu adalah pilihan tepat untuk perawatan rambut yang rusak.  Selain menutrisi akar rambut agar kuat dan tidak mudah rontok, madu juga bermanfaat menjaga kelembaban kulit kepala, sehingga mencegah timbulnya ketombe dan kulit bersisik.

Pisang:

Buah yang satu ini cocok diaplikasikan untuk Anda yang memiliki rambut tipis, kering, dan keriting. Hal ini karena pisang mengandung lactic acid yang dapat mengembalikan vitalitas rambut. Selain itu, lactic acid menjaga keseimbangan pH (tingkat keasaman) kulit kepala.

Mayonnaise:

Mayonnaise mengandung bahan-bahan yang baik untuk kesehatan rambut, seperti minyak alami dan kuning telur yang kaya akan protein. Mayonnaise juga mengandung cuka yang dapat mengembalikan pH rambut yang rusak. Untuk perawatan rambut, Anda sebaiknya tidak memilih mayonnaise bebas lemak.

Minyak zaitun, minyak almond dan minyak kelapa:

Bahan makanan berbasis minyak ini sangat bagus untuk perawatan rambut. Minyak zaitun untuk memperbaiki kerusakan. Minyak almond untuk melembutkan. Minyak kelapa untuk melembabkan dan mengembalikan rambut atau kulit ke kondisi optimal.