Makin Banyak Aktris Kesal dengan Hollywood [galleryhip]

Makin Banyak Aktris Kesal dengan Hollywood

PinkKorset.com – Satu lagi aktris muda yang mengungkapkan kekesalannya dengan industri perfilman Amerika Serikat, Hollywood.

Dianna Agron yang terkenal lewat serial Glee menambah panjang daftar aktris yang mengungkapkan kekesalannya terhadap hak perempuan di Hollywood.

Perempuan berusia 29 tahun itu mengatakan, Hollywood adalah sebuah industri yang seksi dan perbedaan bayaran aktor dan aktris kian besar.

Dalam wawancara candid bersama Daily Telegraph, Dianna berkata ia mengalami sendiri seksisme di tempat kerja selama beberapa tahun berkarir di Hollywood.

“Bayaran perempuan tak sama dengan laki-laki. Kadang terlihat, sutradara perempuan diremehkan kru laki-laki,” kata Dianna yang berakting selama satu dekade ini.

Aktris yang tadinya berkarir sebagai seorang dancer ini berkata, perlakuan seksisme itu juga terasa hingga jajaran kru perempuan di belakang layar.

Ia juga mengungkap, studio punya banyak alasan terkait perlakuaan tersebut. Mulai dari kurang dana hingga memaksa si aktris bersyukur.

“Sepuluh tahun berkarir (di Hollywood), saya jadi bertanya-tanya. Apakah saya memang beruntung bisa kerja bersama orang-orang ini?” ungkapnya.

Dianna yakin, masalah ini masih panjang karena ada rasa takut bagi aktris untuk mengungkapkan hal tersebut.

Selain serial Glee yang sudah usai dan beberapa video musik, Dianna kini sibuk di panggung teater di West End, London, UK.

Sebelumnya, ungkapan kekesalan mengenai Hollywood pernah disampaikan aktris muda lainnya, Kristen Stewart.