Mau Tahu Ukuran Mr.P Rata-rata di Dunia? [cellar]

Mau Tahu Ukuran Mr.P Rata-rata di Dunia?

PinkKorset.com – Para lelaki kerap membanding-bandingkan ukuran penis mereka. Namun, berapa sih ukuran penis rata-rata sedunia?

Riset yang dilakukan di Inggris dan diterbitkan dalam BJU International Journal of Urology ini menemukan bahwa bahwa panjang rata-rata penis yang sedang ereksi adalah 13,12cm (5,16inci). Sedangkan dalam keadaan biasa, ukuran penis rata-rata adalah 9,16cm.

Adapun ketebalan penis rata-rata adalah 9.31cm, meskipun tidak semua penelitian mengacu pada pengukuran ini.

Data ini dikumpulkan dari 20 penelitian yang dilakukan terhadap 15 ribu laki-laki berusia 17-91 tahun dari seluruh dunia, termasuk Iran, Amerika Serikat dan India.

Namun, riset yang dilakukan oleh seorang profesional ini memiliki beberapa keterbatasan. Para peneliti mengatakan para laki-laki yang lebih percaya diri dengan ukuran penisnya, cenderung mau dijadikan sukarelawan dalam penelitian ini.

Penelitian ini diharapkan dapat membantu “menghibur” orang-orang yang khawatir dengan ukuran penis mereka. Terutama mengingat, sekitar dua dari 100 laki-laki memiliki penis kecil abnormal, dengan jumlah yang sama memiliki satu penis besar yang normal besar.

Untuk keperluan konsultasi sejumlah laki-laki yang merasa ’cemas dengan penis kecil’, para peneliti telah menyiapkan sebuah tabel untuk dokter. Rasa ’cemas’ ini bisa berakibat jauh seperti Body Dysmorphic Disorder, kondisi yang dapat menyebabkan masalah kesehatan mental, seperti depresi. Tabel ini juga bisa digunakan untuk membantu menemukan kondom yang sesuai dan benar.

Penelitian ini juga menyebutkan, tidak ada korelasi antara ukuran penis dengan ras. Meski sebagian besar peserta dalam penelitian yang berasal dari Eropa dan Timur Tengah dinilai cukup memuaskan. Mereka juga mengatakan tidak ada bukti yang menyatakan bahwa ukuran kaki adalah cermin dari sebuah ukuran penis.

Pekan ini Inggris akan mengadakan ’pesta penis kecil’ yang bertujuan untuk mempertemukan orang-orang yang khawatir dengan ukuran penis mereka. Acara ini diselenggarakan oleh Ant Smith, yang menderita ’kecemasan penis kecil’ di masa lampau.