Mengintip Cara Hidup Orang Bahagia (1) [huffpost]

Mengintip Cara Hidup Orang Bahagia (1)

PinkKorset.com – Setiap orang ingin menjalani kehidupan yang bahagia. Namun, bagi beberapa orang, hal ini sulit terwujud.

Anda pun bertanya-tanya, hidup seperti apa yang dijalani orang yang berbahagia?

Ternyata, orang-orang paling bahagia ini memiliki kesamaan. Mereka berpegang pada beberapa hal yang mendorong terciptanya kebahagiaan.

Berikut tujuh angka kebahagiaan, yang sebaiknya diterapkan untuk mendapatkan hidup ideal yang Anda inginkan.

6 atau 7:  Jumlah jam per hari untuk bersosialisasi mempromosikan kebahagiaan

Orang yang secara teratur menghabiskan sekitar seperempat jam setiap hari dengan keluarga dan teman-teman, lebih banyak 12 kali memiliki perasaan gembira ketimbang stres atau cemas. Jajak pendapat Gallup juga menemukan bahwa orang merasa paling bahagia di akhir pekan. Mungkin karena jumlah waktu yang dihabiskan dengan orang yang dicintai, lebih banyak ketimbang hari kerja.

10: Jumlah teman yang diperlukan untuk memberi semangat akan rasa sejahtera

Survei pada 2012 terhadap ribuan orang dewasa di Inggris menemukan bahwa memiliki komunikasi teratur dengan 10 teman atau lebih, berdampak signifikan terhadap tingkat kebahagiaan seseorang. Orang-orang yang memiliki teman lebih sedikit, melaporkan tingkat kebahagiaan yang lebih rendah. Selain memperbaikir kehidupan yang lebih panjang.

5: Jumlah rasio positif per satu negatif pada pasangan bahagia

Membandingkan antara pasangan yang tinggal bersama, dengan mereka yang bercerai, peneliti menemukan bahwa orang-orang yang berada dalam hubungan bahagia memiliki rasio 5: 1 untuk interaksi baik dan buruk. Orang-orang bercerai memiliki 0,8 kebahagiaan untuk setiap satu interaksi negatif. Interaksi positif tidak hanya terjadi pada diri mereka sendiri. Anda bisa bayangkan pujian, memori bersama, atau suatu hal untuk ditertawakan dengan pasangan, bukan?

[bersambung]