Miniseri Pertama J.K. Rowling Segera Tayang [zap1it]

Miniseri Pertama J.K. Rowling Segera Tayang

PinkKorset.com – Novelis pengarang penyihir cilik Harry Potter ini kembali menelurkan karya via layar kaca. Kali ini sebuah miniseri bertajuk The Casual Vacancy.

Tema yang diusung perempuan bernama Joanne Kathleen Rowling ini tak jauh dari Harry Potter. Namun, penggemar berat akan mengapresiasi adaptasi televisi yang akan dibintangi pemeran Albus Dumbledore, Michael Gambon.

Cuplikan pertama dari miniseri karya Rowling tersebut sudah ada di stasiun televisi yang akan menayangkannya, dengan menawarkan secara sekilas lokasi pengambilan gambar di kota Pagford, Inggris.

“Setiap orang punya rahasia, “ kata narator dalam narasinya di awal serial itu..

Proyek miniseri ini sebenarnya sudah pernah diumumkan pada Desember 2012. Namun belum ada kabar lebih detil, hingga casting dilakukan pada Juni lalu.

Syuting di Painswick, Gloucestershire, The Casual Vacancy diperankan oleh Gambon, Rory Kinnear (Penny Dreadful), Emily Bevan (In The Flesh), Keeley Hawes (Upstairs Downstairs) dan wajah-wajah terkenal dari BBC lainnya.

Meskipun dia yang menyusun sumber-sumber ceritanya, Rowling tidak mengadaptasi screenplay miniseri tersebut. Salah satu perempuan terkaya Inggris ini cukup senang saat novelnya hendak diadaptasi jadi serial.

The Casual Vacancy akan tayang perdana pada 15 Februari di BBC One.