Nelayan Australia Temukan Hiu Langka [uncovercalifornia]

Nelayan Australia Temukan Hiu Langka

PinkKorset.com – Seekor ikan hiu langka yang berwajah seram ditemukan di perairan Australia baru-baru ini. Fosil hidup ini tampak seperti alien di seri film Alien.

Ikan hiu yang memiliki bentuk menyeramkan ini ditemukan oleh seorang nelayan Australia dan resmi dikonfirmasi pihak berwenang di negara tersebut, bahwa belum pernah ditemukan ikan seperti ini.

Fisiknya mirip belut, dengan ratusan gigi tajam seperti jarum dan panjangnya enam kaki. Jenis ini diduga sebagai habitat laut yang pernah hidup 80 juta tahun lalu.

David Guillot, si nelayan, mengatakan ia dan rekan-rekan nelayan lain belum pernah menemukan jenis ikan seperti ini di perairan barat laut Australia.

“Ikan ini seperti pernah hidup di jaman purba dan terlihat menakutkan,” ujar Guillot, nelayan yang berpengalaman selama 30 tahun dan menangkap hiu ini di kedalaman 1.100 meter.

Simon Boaz dari Asosiasi Industri Perikanan Australia mengatakan, ikan hiu ini hidup di kedalaman ekstrem antara laut Atlantik dan Pasifik.

Guillot mengaku terkejut dan tak menyangka mendapatkan ikan jenis yang tidak pernah ia lihat sebelumnya ini. Ia kemudian memberikan ikan ini ke sebuah museum di Australia.