Nikmati Sensasi Steak ala Jepang

PinkKorset.com, Jakarta – Jika bicara tentang kuliner favorit masyarakat urban saat ini, masakan Jepang adalah salah satu yang selalu diburu.

Osakamaru – Izakaya, Steak & Grill memiliki steak ala Jepang yang berbeda dengan gaya Western. Meski daging sama-sama dibakar, tetapi steak ala Jepang tidak dibumbui (marinate) dengan banyak rempah.

“Kami hanya membumbui daging dengan garam dan lada,” kata Shandra S. Januar, pemilik Restoran Osakamaru baru-baru ini.

Tersedia daging sapi bagian tenderloin, sirloin dan rib eye yang diperoleh dari Australia, Amerika Serikat dan Jepang (wagyu).

Tak hanya daging sapi, pilihan lain seperti salmon dan king prawn juga tersedia dalam menu steak di sini.

osakamaru2

Sementara untuk menonjolkan cita rasa Jepang, disediakan lima pilihan saus racikan khusus Osakamaru yang dibuat dari bahan dasar bumbu Jepang. “Saus kami tidak menggunakan brown stock seperti pada steak western. Tetapi memakai bahan dasar buah dan sayur,” katanya lagi.

Lima saus ini antara lain, Orange Miso, Lemon Citric, Japanese Barbeque, Cream Spinach dan Wasabi Mayo. Rasa Japanese barbeque mirip dengan saus barbeque ala western. Hanya saja tidak tercecap rasa yang terlalu tajam dan tanpa aroma asap. Rasa asin dan gurih kecap Jepang (shoyu) justru mendominasi saus.

osakamaru3

Saus Japanese barbeque cocok disandingkan dengan semua menu steak. Khusus Orange Miso dan Lemon Citric bercita rasa asam lebih seimbang dipadukan dengan seafood.

Untuk menu steak per porsi untuk satu orang tersedia pilihan berat daging 185 gram sampai 400 gram. Sementara steak porsi besar berbobot 600 gram sampai 1.000 gram tersedia khusus bagi Anda yang ingin berbagi santapan bersama teman-teman.

Bila tidak ingin terlalu kenyang, menu sup dan salad bisa menjadi pilihan. Coba saja Jagaimo Shiro, sup krim kentang lembut berkolaborasi dengan crab croquette yang gurih disempurnakan truffle oil yang beraroma khas.

osakamaru4

Atau, cicip segarnya Duck Salad yang terdiri atas bayam merah rebus, bebek pan seared yang lembut dilengkapi dengan dressing orange serta bulir jeruk Bali yang segar.

Seluruh harga makanan dan minuman di Osakamaru dipatok mulai dari harga Rp18.000 – Rp1.100.000. harga tersebut belum termasuk tax and service.

Restoran yang terletak di Lantai G & UG Lippo Mall Puri, Jakarta Barat ini memiliki tiga lantai, termasuk satu mezzanine. Saat ini, Osakamaru dapat menampung 80 orang di area dalam dan luar. Namun, setelah lantai teratas rampung, restoran ini sanggup menambah kapasitas 110 orang.

Anda bisa mengunjungi Osakamaru mulai pukul 11.00 – 24.00 WIB pada kerja dan pukul 11.00 – 02.00 WIB khusus akhir pekan.