Novel Harper Lee Siap Saingi Harry Potter [thewrap]

Novel Harper Lee Siap Saingi Harry Potter

PinkKorset.com, New York – Novel terbaru yang ditulis pengarang To Kill A Mockingbird ini siap mengalahkan seri novel Harry Potter. 

Selama ini, novelis Harper Lee hanya menelurkan satu novel yang dipuja seluruh dunia, To Kill A Mockingbird.

Namun baru-baru ini, novel keduanya yang berjudul Go Set A Watchman, dikabarkan akan segera terbit.

Di situs Amazon.com, Go Set A Watchman adalah novel kedua yang mendapat pesanan pre-order terbesar, setelah seri Harry Potter.

Amazon akan menjual novel tersebut mulai hari ini, Selasa (14/7/2015), 55 tahun setelah Lee merilis To Kill A Mockingbird.

Angka pre-order ini merupakan yang terbesar sejak Harry Potter and The Deathly Hallows karangan J.K. Rowling terbit pada 2007 lalu.

Amazon tak merilis berapa angka persisnya. Namun penerbit novel ini, HarperCollins, mengaku telah mencetak dua juta kopi.

HarperCollins mengejutkan semua orang saat Februari lalu mengumumkan akan mempublikasikan novel yang tak diketahui banyak orang ini.

Menurut Harper, keputusan ini diambil setelah pengacara Lee menemukan manuskripnya di dalam kotak deposit, bersama manuskrip asli To Kill A Mockingbird.

Go Set A Watchman ini ditulis Lee, kini berusia 89 tahun dan tinggal di Panti Jompo, pada 1950-an sebelum ia meraih Pulitzer pada 1960.

Sukses To Kill A Mockingbird malah membuat Lee mundur dari sorotan publik. Adapun Go Set A Watchman ini adalah sekuel novel pertamanya.

Berkisah mengenai Atticus Finch, dua puluh tahun kemudian, bersama putrinya Scout, yang sudah dewasa dan mengunjunginya di kota asal mereka.

To Kill A Mockingbird cukup terkenal karena mengisahkan rasisme dan ketidakadilan di selatan Amerika Serikat.

Sementara Lee yang terkena stroke pada 2007, kabarnya saat ini sulit melihat dan mendengar. Sehingga tak mungkin ia mempromosikan sendiri nivel ini.

Sebab itulah terbitnya novel kedua ini kontroversial, karena Lee diragukan telah memberi restunya untuk diterbitkan.