Padu Padan Riasan Dengan Warna Kulit [girlslife]

Padu Padan Riasan Dengan Warna Kulit

PinkKorset.com, Jakarta – Bagi perempuan, tampil cantik merupakan sebuah kewajiban. Mewujudkannya pun tidak perlu waktu lama.

Wulan Tilaar Widarto, Vice Chairwoman Martha Tilaar Group mengatakan, merias wajah tidak selalu membutuhkan waktu lama dan ribet. Asalkan Anda tahu padu padan riasan yang cocok dengan warna kulit.

“Biasanya saya make up maksimum 10 menit. Saya pakai bedak compact two way cake termasuk foundation. Lalu pakai eye shadow, eye liner, maskara alis dan blush on dengan warna-warna natural,” katanya di Jakarta beberapa waktu lalu.

wulan-tilaarMenurutnya, penggunaan warna natural bisa memudahkan tata rias wajah. Apalagi warna natural itu cocok untuk semua warna kulit. Pilihan warna-warna natural adalah cokelat, emas, perak dan earth tone.

“Sementara untuk warna kulit warm agak pinkiest, bisa pakai riasan warna silver, blue dan abu-abu,” katanya.

Lain lagi dengan padu padan warna riasan pada kulit yang gelap. Wulan menuturkan, riasan pada warna kulit gelap, bahkan extreme black bisa lebih berekspresi karena stand out.

“Warna-warna yang bisa diaplikasikan pada kulit gelap antara lain biru, hijau dan emas. Semua warna itu bisa menimbulkan kontras dengan warna kulit,”ujarnya.

 

make-up1Padu padan warna ’berani’ pada warna kulit gelap ini sesuai tren warna Sariayu tahun ini yang terinspirasi dari Papua.

Warna biru, hijau, perak terinspirasi dari Kepulauan Raja Ampat. Sedangkan warna kuning, cokelat dan emas berasal dari eksotika burung Cendrawasih.

Untuk pemulas bibir, warna natural bisa menjadi pilihan untuk keseharian. Namun, bila ingin tampil lebih berenergik, gunakan warna-warna cerah. “Sekarang saya pakai warna oranye atau merah, benar-benar Taylor Swift Red. Meskipun sudah sore tapi masih terlihat like a charms.  Jadi segar lagi,” katanya.