Paper Towns, Arti Persahabatan & Cinta [foxmovies]

Paper Towns, Arti Persahabatan & Cinta

PinkKorset.com, Jakarta – Ini dia usaha memahami dalamnya arti sebuah persahabatan dan cinta melalui sosok perempuan yang penuh teka-teki dan misteri.

Tak mudah bagi Quentin ‘Q’ Jacobsen (Nat Wolff) untuk memahami kepribadian Margo Roth Spiegelman (Cara Delevingne). Bocah Orlando di Negara Bagian Florida ini mulai menyukai Margo sejak kecil, tertantang dengan sosok perempuan misterius itu.

Hubungan mereka bermula sejak Margo menjadi tetangganya dan memiliki pengalaman unik bersama. Film pun beranjak saat keduanya di tahun terakhir SMU. Sayang, mereka tak lagi dekat meski Quentin masih suka.

Satu malam, Margo mendatangi kamar Quentin dan meminta bantuan. Keduanya melakukan serangkaian ‘misi’ yang berlangsung sukses bagi Margo. Saat usai, Quentin bertanya-tanya apakah hubungan mereka akan berubah di pagi hari.

Saat Margo tak muncul di sekolah selama beberapa hari, Quentin baru sadar gadis itu hilang. Bingung, Quentin mengajak dua sahabatnya, Ben Starling (Austin Abrams) dan Marcus ‘Radar’ Lincoln (Justice Smith) untuk mencari Margo.

Berbagai lokasi mereka datangi, hingga ke Negara Bagian New York. Bersama dua gadis lain, Lacey Pemberton (Halston Sage) dan Angela (Jaz Sinclair), kelimanya diburu waktu untuk kembali sebelum malam prom.

Empat kawan Quentin terpaksa pulang terlebih dahulu ke Orlando karena tak ingin ketinggalan prom. Sementara Q ke kota terdekat dan akan pulang ke Orlando dari kota tersebut. Sebelum pulang, kejutan menantinya.

Apakah Quentin sukses menemukan Margo? Apa yang sebenarnya terjadi dan pelajaran apa yang dipetik Quentin?

Film ini diangkat dari novel berjudul sama karya John Green, penulis ‘The Fault in Our Stars’. John Green merupakan salah satu novelis yang fokus pada perjalanan remaja dalam memberi makna pada hidup mereka.

Plot film ini sebenarnya sangat sederhana. Namun penonton dibuat larut dalam emosi dan perasaan Quentin, bahwa mencari Margo adalah hal penting yang harus ia lakukan dalam hidupnya.

Hingga waktu berlalu dan Quentin menyadari, apa yang ia lakukan lebih dari sekadar menemukan Margo. Kita pun menyaksikan Quentin yang tumbuh makin dewasa, ketika kesimpulannya menutup film.

Jika Anda suka film pencarian jati diri yang menggugah jiwa seperti The Fault in Our Stars, jangan ketinggalan Paper Towns di bioskop terdekat.

Paper Towns

Sutradara: Jake Schreier

Produser: Marty Bowen, Wyck Godfrey

Skenario: Scott Neustadter, Michael H. Weber

Pemain: Nat Wolff, Cara Delevingne, Halston Sage, Austin Abrams, Justice Smith, Jaz Sinclair

Produksi: Fox 2000 Pictures, Temple Hill Entertainment, TSG Entertainment

Distribusi: 20th Century Fox