Para Selebritas Ini Pernah Bangkrut [gocompare]

Para Selebritas Ini Pernah Bangkrut

PinkKorset.com – Roda kehidupan berputar. Para selebritas Hollywood yang dipuja-puja ini, juga bisa terpuruk dan bangkrut. Namun mereka juga sanggup bangkit lagi.

Bak gula, saat Anda kaya bergelimang harta, banyak orang datang seperti semut. Apalagi, jika kekayaan itu datang dari dunia hiburan sekelas Hollywood, yang dipandang tinggi sebagai pusat industri film Amerika Serikat.

Tapi para pelakunya tetap manusia, yang tak pernah tahu apa yang akan terjadi. Sesaat mereka menjadi panutan dan muncul dimana-mana, memiliki harta tak berbatas. Namun sekejap mata, semua itu bisa diambil dan mereka pun jatuh bangkrut.

Berikut beberapa selebritas yang kabar kebangkrutannya sempat menghebohkan Hollywood dan dunia. Sebagian dari mereka bangkit lagi, ada pula yang harus membayarnya dengan nyawa.

Toni Braxton

Para Selebritas Ini Pernah Bangkrut

Siapa yang tak galau pada 1990-an ketika Toni mengeluarkan single Unbreak My Heart? Lagu-lagu selanjutnya tak sanggup membiayai hidup Toni dan ia sempat mengajukan bangkrut ia dua kali pada 2010 dan 2013. Lucunya, jika ketika bangkrut seseorang biasanya tak membeli apa-apa, Toni yang memiliki utang hingga US$50 juta malah beli rumah seharga US$3 juta.

Pamela Anderson

Para Selebritas Ini Pernah Bangkrut

Perempuan sensual ini menjual kemolekan tubuhnya lewat serial Baywatch dan tampil di majalah dewasa Playboy. Setelah menghabiskan lebih dari US$1 juta untuk renovasi dan menghiasi rumahnya, dinas pajak AS (IRS) menginterogasinya. Sebab, Pamela ternyata belum membayar pajak-pajaknya. Rumah yang dihiasi itupun terpaksa dijual dan Pamela menyatakan dirinya bangkrut.

Wesley Snipes

Para Selebritas Ini Pernah Bangkrut

 

Pada 2006, Snipes dipenjara karena kasus penggelapan pajak. Saat sidang mengenai status bangkrutnya, terbongkar bahwa Snipes berutang US$12 juta ke IRS. Pemeran Blade si pembasmi vampir ini bebas pada 2013 dan mendapat bantuan dari kawannya, aktor gaek Sylvester Stallone untuk kembali ke Hollywood lewat film The Expendables 3.

Brendan Fraser

Para Selebritas Ini Pernah Bangkrut

Aktor yang dikenal lewat trilogi The Mummy ini menghasilkan sekitar dua juta dolar per tahun, di akhir 1999 hingga awal 2000-an. Tapi ia terkenal boros dan banyak pengeluaran. Ia harus membayar US$75 ribu per bulan untuk membiayai tiga anak dari mantan istrinya. Pengeluaran ini amat mengurasnya.

Michael Jackson

Para Selebritas Ini Pernah Bangkrut

Dunia bersedih ketika ia meninggal dunia pada 2009. Salah satu penghibur paling sukses ini juga suka menghabiskan uangnya untuk bersenang-senang. Salah satunya, rumah Neverland Ranch yang amat terkenal. Tempat indah itu menghabiskan US$10 juta per tahun untuk perawatan saja. Michael terpaksa berutang untuk merawatnya. Saat meninggal, tiga anaknya hampir tak kebagian hartanya karena semua dipakai untuk melunasi utang sang ayah.

Nicolas Cage

Para Selebritas Ini Pernah Bangkrut

Aktor serba bisa ini memang panjang daftar filmnya. Begitu pula daftar belanjaannya. Saat menyatakan bangkrut, Cage memiliki utang sebanyak US$14 juta. Semua barang mewahnya terpaksa dijual untuk melunasi utang. Hingga kini, Cage masih dalam tahap melunasi utang. Meski bukan hal yang sulit, semoga kali ini ia belajar mengencangkan ikat pinggang.

Lindsay Lohan

Para Selebritas Ini Pernah Bangkrut

 

Hobi berpesta dan kecanduan narkoba mengakhiri karir dan rekening bank aktris seksi ini. Padahal saat berperan di Parent Trap, Lohan adalah salah satu bintang yang menjanjikan di Hollywood. IRS menyita semua asetnya karena utangnya hampir mencapai US$250 ribu. Masih banyak penggemar dan kalangan Hollywood yang menanti Lohan benar-benar bangkit lagi.