Penjualan MPV Menggeliat di IIMS 2015 [PinkKorset/Mockingjay]

Penjualan MPV Menggeliat di IIMS 2015

PinkKorset.com, Jakarta – Perekonomian nasional masih terasa lesu di berbagai sektor bisnis. Namun, belanja mobil baru tetap saja melaju.

Ini terlihat dari akselerasi penjualan produsen di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 hingga hari ke-9, Kamis (27/8/2015) petang.

Meski penjualan belum terbilang top speed, ada saja SPK (Surat Perjanjian Kontrak) yang bergulir setiap hari.

Yang laris manis adalah mobil penumpang atau Multi Purpose Vehicle  (MPV) yang memang menjadi ceruk paling menggiurkan di pasar komersial Indonesia.

Toyota New Avanza dan Suzuki Ertiga, misalnya, terbilang kencang dalam transaksi sales BCA Finance yang membuka program khusus untuk delapan merek.

Adapun Honda Mobilio masih menjadi primadona sementara ini. Meski potensi penjualan B-RV yang baru diluncurkan juga termasuk menjanjikan.

Kubu Nissan juga apungkan hal serupa, yakni tren penjualan yang positif dan diperkirakan mencapai puncaknya dalam akhir pekan ini.

Hingga Kamis (27/8/2015) petang, total penjualan Nissan di IIMS 2015 tercatat 314 unit. Tapi yang jadi bintang transaksi bukan Livina yang MPV, tapi justru Nissan X-Trail yang katagorinya SUV (Sport Utility Vehicle).