Pitch Perfect 2, Tim A-Cappella Lebarkan Sayap [youtube]

Pitch Perfect 2, Tim A-Cappella Lebarkan Sayap

PinkKorset.com – Sukses jadi juara nasional bukan berarti grup a-cappella Barden Bellas puas. Mereka kini go international.

Film komedi musikal yang amat dinantikan ini merupakan sekuel dari Pitch Perfect yang diangkat dari novel non-fiksi karya Mickey Rapkin, ‘Pitch Perfect: The Quest for Collegiate A Capella Glory’.

Kali ini, aktris Elizabeth Banks yang tadinya hanya jadi produser, duduk di kursi sutradara. Hasilnya memuaskan. Pitch Perfect 2 mengantungi US$121,7 di pekan perdananya.

Angka itu jauh lebih banyak ketimbang perolehan film pertamanya selama tayang di bioskop pada 2012 lalu. Padahal, film berdurasi 115 menit ini hanya menelan biaya produksi US$29 juta saja.

Sekuel kali ini masih menceritakan grup a-cappella Barden Bellas dari Barden University, dengan anggota yang unik. Yakni Beca Mitchell (Anna Kendrick), Patricia ‘Fat Amy’ (Rebel Wilson), dan Chloe Beale (Brittany Snow).

Kemudian Cynthia-Rose Adams (Ester Dean), Stacie Conrad (Alexis Knapp), Lilly Onakurama (Hana Mae Lee), Jessica (Kelley Jakle) dan Ashley (Shelley Regner). Kualitas mereka sudah diakui di Amerika Serikat.

Sayang, nama baik itu hancur setelah Fat Amy mengalami insiden ketika manggung. Kejadian itu amat memalukan karena disiarkan televisi nasional dan ditonton langsung oleh Presiden AS Barack Obama dan istrinya, Michelle.

Asosiasi a-cappella Amerika pun memaksa kampus untuk menskorsing para anggota Bella dan melarang mereka ikut kejuaraan di negara tersebut. Untuk menebusnya, mereka berjanji akan jadi juara dunia.

Tentunya ide ini dapat cibiran karena Amerika tak pernah menang di tingkat dunia. Apalagi, rival mereka adalah grup a-cappella asal Jerman, Das Sound Machine (DSM) yang tak terkalahkan.

Mereka juga merekrut anggota baru, Emily Junk (Hailee Steinfeld), putri mantan anggota Bella pada 1980-an. Namun ini tak menambah kekompakan, apalagi mereka kalah dalam tantangan a-cappella.

Bella makin pesimis, setelah Beca ketahuan magang di studio rekaman sehingga dianggap tidak fokus memajukan Bella. Sementara Emily merasa diremehkan rekan-rekan satu tim.

Apa yang dilakukan para anggota Bella untuk mengatasi konflik ini? Dan apakah mereka berhasil menjadi juara a-cappella dunia? Saksikan di bioskop kesayangan Anda.

PITCH PERFECT 2

Sutradara: Elizabeth Banks.

Produser: Elizabeth Banks, Paul Brooks, Kay Cannon, Max Handelman, Jeff Levine, Jason Moore.

Skenario: Kay Cannon.

Pemeran: Anna Kendrick, Rebel Wilson, Brittany Snow, Hailee Steinfeld, Skylar Astin, Adam Devine, Hana Mae Lee, Alexis Knapp, Ester Dean, Chrissie Fit, Anna Camp, John Michael Higgins, Elizabeth Banks.

Produksi: Gold Circle Films.

Distribusi: Universal Pictures.